IBL

LeBron James Jr. atau yang akrab disapa Bronny James terus menjadi sorotan sepanjang rangkaian acara NBA Draft 2024. Meski tak ada satupun pengamat yang memprediksi ia akan masuk barisan ruki terbaik, menyandang nama LeBron James kedua di sejarah NBA jelas bukan hal mudah. 

Hal ini pun akhirnya diakui oleh Bronny. Dalam wawancara dengan SiriusXM NBA Radio, Bronny sedikit banyak menjelaskan bagaimana situasinya sebagai anak dari salah satu atau bahkan pemain basket terbaik sepanjang masa.

"Tidak mudah menjalani ini semua," buka pemain yang bermain untuk University of Southern California ini. "Banyak sekali kritik yang saya terima sepanjang perjalanan ini. Namun, saya memang harus menghadapi ini semua. Kalian semua tidak ada yang tahu apa yang sudah saya lewati selama ini. Saya hanya berupaya untuk melakukan segala yang terbaik atas kesempatan yang ada," imbuhnya. 

Ini bisa dibilang kali pertama Bronny secara publik menceritakan apa yang ia rasakan. Sebelumnya, ia lebih sering mengelak dengan halus atau lebih mengarahkan pembicaraan kepada bagaimana ia menjalani musim pertamanya di USC yang cukup berat. 

Perlu diingat, tepat sebelum musim pertamanya berjalan, Bronny sempat mengalami masalah di jantungnya. Ia pun naik meja operasi dan harus menunda waktu debutnya dengan USC. Saat kembali, Bronny juga dihadaptkan pada persaingan dengan Isaiah Collier dan Boogie Ellis yang secara konsisten mendapatkan menit bermain. 

(Baca juga: Bronny James Tak Pernah Membayangkan Bermain dengan LeBron James)

"Saya selalu memilih jalan yang paling membuat hati saya senang," lanjut Bronny mengenai keputusannya ikut NBA Draft 204. "Ibu saya selalu bilang untuk menggunakan hati saya dalam memilih langkah saya selanjutnya. Saya cukup senang dengan apa yang saya lakukan sekarang dan saya rasa ini adalah posisi yang sangat tepat untuk saya," tutupnya. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar