IBL

Gim 7 semifinal juga terjadi di Wilayah Timur. Indiana Pacers menyamakan kedudukan 3-3 dengan New York Knicks. Dalam pertandingan di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu, Pacers berhasil memperpanjang napas dengan merebut kemenangan 116-103.

Dalam Gim 6, Pacers berhasil mengambil momentum di kuarter kedua. Keganasan Pacers terus terjaga di dua kuarter berikutnya. Tim asuhan Rick Carlisle itu mengungguli Knicks dengan mencetak 49/91 tembakan dan mencapai akurasi 53,8 persen.

“Pelatih memberi kami tantangan. Saya pikir itu memberi pengaruh besar. Kami melakukan hal-hal bodoh (Gim 5). Dia (Carlisle) benar-benar menantang kami untuk menjadi lebih baik,” lanjut Haliburton.

Pertandingan penentuan akan digelar besok lusa di Madison Square Garden, New York dan akan disiarkan secara nasional. Garda Pacers Tyrese Haliburton mengaku antusias menghadapi Gim 7. Ia akan bertarung mati-matian untuk memperebutkan tiket ke Final Wilayah Timur.

“Pertandingan ini menarik. Kami bermain tanpa beban. Saya pikir kami menyadari sudah waktunya untuk mengerahkan segalanya. Kami siap untuk menyelesaikan seri ini,” ujar Haliburton dalam laman resmi NBA.

Pacers tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. Mereka sedang menjalani musim terbaiknya dalam 10 tahun terakhir. Untuk pertama kalinya Pacers melangkah di semifinal wilayah sejak tahun 2014.

Pada musim 2023-2024, Pacers mencapai beberapa capaian sensasional. Mereka berhasil melangkah ke final In-Season Tournament meski kalah dari Los Angeles Lakers. Pacers menyelesaikan musim reguler sebagai unggulan keenam dengan rekor 47-35. Tampil di seri playoff, Pacers berhasil menyingkirkan Milwaukee Bucks di ronde pertama dalam enam gim.

“Gim 7 merupakan pertandingan pamungkas dan menjadi peluang besar. Selain Pascal (Siakam) dan Mungkin James Johnson, saya tidak yakin ada pemain yang pernah memainkan Gim 7. Namun, tim kami telah melalui banyak hal dalam waktu 3,5 minggu terakhir. Ini akan menjadi pengalaman yang berharga. Jadi, kami akan melakukan segalanya,” ungkap Carlisle. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar