IBL

Jalen Brunson bersinar. Pemain New York Knicks itu bergabung dengan klub elit. Brunson menjadi salah satu dari empat pemain yang menorehkan 40+ poin dalam empat gim beruntun di playoff.

Pemain-pemain yang pernah mencatat rekor serupa juga bukan sembarang nama. Ada Jerry West, Michael Jordan, dan Bernard King. Rekor West dengan 40+ poin di enam gim beruntun di playoff 1965. Jordan melakukannya dalam empat gim beruntun pada tahun 1993. Begitu juga dengan King pada tahun 1984.

Brunson membawa Knicks memenangkan Gim 1 Semifinal Wilayah Timur melawan Indiana Pacers 121-117 di Madison Square Garden, New York. Ia mencatat 43 poin, 6 rebound, dan 6 asis selama 43 menit. Pemain dari Villanova itu menceploskan 14/26 tembakan dan sempurna dalam 14 tembakan gratis.

Pada tiga gim sebelumnya di ronde pertama melawan Philadelphia 76ers, Brunson juga membawa. Secara beruntun Brunson membukukan 41 poin (Gim 6), 40 poin (Gim 5), dan 47 poin (Gim 4). Hampir saja Brunson melebihi rekor Jordan. Sebab, pada Gim 3 lawan Sixers, Brunson mencatat 39 poin.

Baca juga: Jalen Brunson 43 Poin, Knicks Amankan Gim 1 Semifinal Wilayah Timur dari Pacers!

“Ini hal-hal kecil yang bisa berdampak besar. Bisa mencetak 40 poin itu keren. Hal-hal kecil seperti inilah yang membantu kami memenangkan pertandingan. Saya senang memiliki kelompok pemain yang melakukan hal yang sama dengan saya. Kami bertarung setiap hari. Hanya itu yang saya pikirkan,” kata pemain berusia 27 tahun dilansir melalui ESPN.

Starter Knicks mencatat dobel digit poin hari ini. Brunson tidak bekerja sendirian. Ia mendapat bantuan dari alumni Villanova lainnya. Donte DiVincenzo menyumbang 25 poin. Josh Hart meraih dobel-dobel dengan 24 poin, 13 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Disusul OG Anunoby 13 poin, 9 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Lalu Isaiah Hartenstein 13 poin dan 6 rebound.

Secara keseluruhan, Brunson telah mengumpulkan 321 poin dalam lima gim terakhir. Ini merupakan jumlah terbanyak kedua dalam sejarah playoff NBA. Nikola Jokic masih memegang rekor itu dengan jumlah 329 poin dalam lima gim playoff musim lalu. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar