IBL

Indiana Pacers menelan kekalahan di Gim 1 Semifinal Wilayah Timur dari New York Knicks 117-121. Tyrese Haliburton berjanji akan bermain lebih baik dalam Gim 2 yang berlangsung besok di Madison Square Garden, New York.

Pacers tidak ingin bermain buruk. Pasalnya mereka baru berhasil menembus semifinal pertama dalam satu dekade terakhir. Pacers terakhir kalinya bisa lolos dari ronde pertama pada musim 2013-2014.

“Knicks merupakan tim dengan pertahanan yang bagus. Tapi saya pikir ini lebih ke masalah pada diri sendiri daripada soal Knicks. Jadi, saya akan lebih baik di Gim 2. Saya pikir setiap pencetak poin juga menjadi pemberi umpan. Ini adalah kesembangan yang harus kami temukan,” kata Haliburton usai sesi latihan di Manhattan melalui New York Post.

Haliburton tak berkutik di Gim 1. Ia hanya mencetak dua tembakan dari enam percobaan. Total enam poin dan tanpa tembakan gratis selama 36 menit. Meski ia masih menyumbang delapan asis, empat steal, dan dua rebound.

“Ini jelas tidak mudah. Tapi saya memang melakukan kesalahan dalam hal playmaking pada gim tersebut. Itu bukanlah keputusan yang tepat bagi saya. Jadi, saya harus tetap menjadi diri saya sendiri,” tuturnya.

Padahal Haliburton muncul di musim ini sebagai salah satu garda terbaik di liga. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 24,1 poin per gim dan memimpin liga dengan 10,9 asis di musim reguler 2023-2024.

Di sisi lain, ini menjadi pertama kalinya Haliburton berlaga di playoff. Ia memulai karier sebagai pilihan ke-12 NBA Draft 2020 oleh Sacramento Kings. Kings sendiri baru bisa ke playoff lagi setelah 17 tahun pada 2023. Haliburton ditukar ke Pacers pada 2022.

Perjalanan Pacers ke semifinal memang mengesankan. Mereka mengandaskan Milwaukee Bucks 4-2. Dalam tujuh gim di playoff, Haliburton mencatat 14,6 poin per gim. Di samping itu, Haliburton dihantui cedera punggung dan sempat diragukan tampil dalam dua gim beruntun.

“Saya mengerti kami memiliki peluang menyamakan kedudukan. Jadi saya tidak terlalu panik. Sebagai kompetitor, apalagi yang Anda minta selain bermain di playoff? Tidak ada yang bisa menandingi bermain di Madison Square Garden. Jadi saya menikmati setiap momen dan kesempatan,” imbuh Haliburton. (rag)

Foto: Getty Images 

Komentar