IBL

Dallas Mavericks tinggal selangkah lagi menuju Final Wilayah Barat. Mereka kini memimpin 3-2 dari Oklahoma City Thunder. Dalam Gim 5, Mavericks berhasil unggul 104-92. Terlepas dari berbagai pelanggaran di pertandingan, Luka Doncic puas timnya tetap bisa menang.

Doncic mengaku lebih menikmati Gim 5 terlepas dari ketegangan karena kedudukan saat itu imbang 2-2. Pemain asal Slovenia itu juga memilih tidak buang-buang energi dengan berdebat dengan wasit.

“Saya hanya mencoba untuk fokus pada pertandingan. Terkadang saya lupa bahwa inilah hal yang saya sukai dan saya lakukan. Saya memfokuskan mental ke pertandingan dan bermain dengan senyuman di wajah,” kata Doncic.

Dalam Gim 5 itu, Doncic melesat dengan tripel-dobel 31 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Ini menjadi tripel-dobel keenamnya di playoff. Dari 12 tembakan yang tepat sasaran (22 percobaan), Doncic juga mencetak 5 tripoin dalam kurun waktu 42 menit.

Baca juga: Luka Doncic Tripel-dobel 30+ Poin, Mavs Unggul 3-2 dari Thunder!

Doncic menjadi top skor musim ini. Top skor termuda NBA setelah Kevin Durant. Rata-rata Doncic membuat 33,9 poin per gim. Tetapi saat playoff, Doncic sempat mengalami kesulitan.

Hal ini tidak lepas dari kondisi lutut kanan dan pergelangan kaki kirinya yang bermasalah. Dalam empat gim pertama di seri playoff, Doncic hanya membuat rataan 22 poin dengan akurasi 39 persen.

Mavericks mendapat keuntungan di laga berikutnya. Gim 6 akan berlangsung di American Airlines Center, Dallas pada Minggu WIB. Jika lolos ke Final Wilayah Barat, ini akan menjadi capain terbaik Mavericks dalam 13 tahun terakhir.

“Kami hanya perlu satu kemenangan dari dua gim yang tersisa. Kami unggul 3-2. Tapi ini belum berarti apa-apa. Kami harus menyelesaikannya dan menjalankan mentalitas yang sama di kandang sendiri,” imbuh Doncic. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar