IBL

Dallas Mavericks melawan. Mereka meraih kemenangan Gim 2 atas Oklahoma City Thunder 119-110. Kedudukan imbang 1-1 di semifinal Wilayah Barat. Luka Doncic menyebut mentalitas menjadi faktor yang membuat timnya mencuri kemenangan di Paycom Centre, Oklahoma City.

Secara keseluruhan, Mavericks selalu berada dalam posisi unggul. Thunder membuat suasana menjadi tegang di awal kuarter ketiga. Tetapi Mavericks berhasil menutup celah perlawanan tersebut. Mereka kembali memimpin dengan nyaman di sisa babak.

“Ini soal mentalitas saya. Saya pikir hari ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang pernah saya mainkan. Saya berjuang untuk menang. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk membawa tim ini menang dengan mentalitas yang tangguh. Memulai pertandingan dengan baik dan pertandingan berjalan dengan baik pula,” kata pemain asal Slovenia itu.

Doncic nyaris mencatat tripel-dobel dalam gim ini. Ia meraup 29 poin, 10 rebound, 7 asis, plus 3 steal. Doncic mencetak 11/21 tembakan termasuk 5 tripoin selama 41 menit. Akurasinya mencapai 52,4 persen.

Sangat berbeda dengan Gim 1. Saat itu Doncic tak berkutik. Bermain hampir selama 41 menit, hanya enam tembakan yang menjadi poin dari 19 percobaan. Masih terbantu dengan 6/10 tembakan gratis. Doncic hanya membuat 19 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Pada akhirnya Mavericks takluk 95-117.

“Kami mengenal Luka dengan sangat baik. Kami tidak perlu khawatir. Tapi kami harus membuatnya lebih percaya diri. Semua berawal dari dirinya sendiri. Dia tahu agar kami bisa menang, dia harus memainkan perannya di tim dan menjadi bintang tim. Pada saat tertentu, dia juga memberi yang lain kesempatan,” ujar rekan setimnya, Kyrie Irving.

Selain Doncic, kemenangan Mavericks hari ini juga tidak lepas dari peran PJ Washington. Ia juga mencatat dobel-dobel dengan 29 poin, 11 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Washington melesakkan 7/11 tripoin. Mavericks dan Thunder sama-sama mencatat 42 tembakan tepat sasaran. Tetapi Mavericks mengungguli Thunder melalui 18/37 tripoin.

Mavericks akan melanjutkan ke berikutnya yang berlangsung pada Sabtu (11/5) atau Minggu WIB. Mereka mendapat keuntungan karena Gim 3 dan 4 akan dimainkan di American Airlines Center, Dallas. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar