IBL

Bronny James, putra LeBron James dari Los Angeles Lakers, dinyatakan lulus secara medis untuk bermain di NBA dan akan berpartisipasi dalam Draft Combine. Tim NBA menerima memo tentang kabar ini pada Senin, 13 Mei Waktu Amerika Serikat. ESPN pertama kali melaporkan keputusan NBA tersebut. Semua pemain di Draft Combine yang akan berlangsung di Chicago diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Setelah serangan jantungnya dan prosedur untuk memperbaiki kelainan jantung bawaan sembilan bulan lalu, Bronny James dari USC telah disetujui secara medis untuk direkrut oleh Panel Fitness to Play NBA. Liga mengadakan apa yang dikenal sebagai panel kebugaran untuk bermain dengan tiga dokter yang meninjau catatan medis setiap pemain. Khusus untuk Bronny James, para dokter memutuskan bahwa dia "secara medis mampu dan sehat untuk bermain bola basket di NBA".

Bronny James ada dalam daftar pemain untuk berpartisipasi dalam pertandingan di lapangan pada hari Selasa, meskipun daftar nama dan rencana bermain sering kali berubah seiring waktu. Semua pemain di acara tersebut tersebut juga diharapkan untuk berpartisipasi dalam sesi media pada hari Selasa.

Broony rata-rata mencetak 4,8 poin, 2,8 rebound, dan 2,1 asis di USC musim lalu. Dia memiliki waktu hingga akhir bulan ini untuk memutuskan apakah dia akan tetap mengikuti Draft NBA  atau kembali ke bola basket perguruan tinggi setidaknya untuk satu musim lagi.

Putra sulung LeBron James tersebut absen selama beberapa bulan karena masalah jantungnya, dan hal itu jelas berdampak pada kesiapannya untuk memberikan pengaruh sebagai mahasiswa baru Trojans. Bronny memiliki batas waktu hingga 29 Mei untuk memutuskan apakah akan tetap mengikuti Draft NBA atau kembali ke perguruan tinggi; dia telah memutuskan untuk menjelajahi portal transfer, jika dia memilih untuk bermain bola basket perguruan tinggi tahun kedua. 

Sementara itu, Di Wintrust Arena di Chicago, para calon pemain NBA akan mengambil bagian dalam pengukuran, tes atletik, pemeriksaan kesehatan, wawancara tim, dan latihan fisik. Kombinasi ini menawarkan peluang besar bagi para pemain untuk meningkatkan posisi mereka di hadapan ratusan perwakilan tim NBA. (*)

Foto: CNN

Komentar