IBL

Bronny James sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Putra sulung LeBron James itu dirawat di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles sejak Senin (24/7) lalu. Bronny mengalami henti jantung (cardiac arrest) saat latihan. Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan, Bronny bisa kembali ke rumah.

“Dia tiba di Cedars-Sinai Medical Center dengan kesadaran penuh, utuh secara neurologis, dan stabil. Tuan James segera dirawat oleh staf yang sangat terlatih dan telah dipulangkan ke rumah, tempat ia beristirahat,” kata Merije Chukumerije, dokter spesialis jantung dalam rilis resminya.

Baca juga: Bronny James Mengalami Henti Jantung Saat Latihan, Kini Kondisinya Stabil

Chukumerije menambahkan kondisi Bronny akan terus dipantau. Belum diketahui kapan Bronny bisa bermain basket lagi. “Meskipun pemeriksaannya akan terus berlanjut, kami berharap dia bisa kemajuan yang berkelanjutan dari respon ketahanan, dukungan keluarga dan komunitasnya.”

Kejadian itu dialami Bronny saat berlatih di tempat latihan University of Southern California (USC) di Galen Center School pada pukul 9.26 waktu setempat. Jantung Bronny tiba-tiba berhenti berdetak. Ia langsung mendapat perawatan intensif. Belum diketahui secara pasti penyebab henti jantung Bronny tersebut.

Baca juga: Bronny Harus Jalani Banyak Tes Untuk Memastikan Kondisinya

Pada Kamis (27/7) LeBron menulis melalui Twitter bahwa kondisi putranya membaik. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu menyelamatkan putranya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mengirimkan doa dan ketulusan untuk keluarga saya. Kami sangat berterima kasih. Semua baik-baik saja. Keluarga kami sehat dan selamat. Kami merasakan ketulusan Anda. Dukungan ini begitu berarti bagi kami,” kata pemain Los Angeles Lakers tersebut.

Bronny merupakan mahasiswa tahun pertama USC. Pada Mei lalu Bronny memilih bergabung ke Trojans (klub basket USC) meski mendapat tawaran dari berbagai universitas seperti Memphis dan Ohio. (rag)

Foto: CNN

Komentar