IBL

Kondisi Bronny James membaik setelah mengalami serangan jantung. Menurut laporan TMZ, orang tua Bronny, LeBron James dan Savannah, lega karena putranya mendapatkan perawatan terbaik. Meski bisa sembuh, namun belum bisa dipastikan apakah Bronny bisa bermain basket lagi dalam waktu dekat. 

Bronny yang berusia 18 tahun merupakan mahasiswa baru yang masuk di USC. Dia mengalami serangan jantung saat berlatih di Galen Center School. Staf medis merawat Bronny dan membawanya ke Rumah Sakit Cedar Sinai di West Hollywood. Bronny dalam kondisi stabil dan tidak lagi di ICU pada hari Selasa, waktu Amerika Serikat, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga James. LeBron juga terlihat memasuki Rumah Sakit Cedar Sinai untuk mendampingi putranya. 

LeBron James di kawasan Rumah Sakit Cedar Sinai. Foto: New York Post

Bintang dan legenda olahraga di seluruh dunia telah memberikan dukungan mereka kepada Bronny dan keluarga James, termasuk Stephen A. Smith dari ESPN. Smith mengatakan dia bersyukur Bronny baik-baik saja dan memuji Bronny dan seluruh keluarga James.

"Jika Anda mengetahui sesuatu tentang LeBron James, Anda dapat mengatakan apa pun yang Anda inginkan, orang bisa menjadi kritis, tetapi tidak ada yang memperdebatkan betapa dia adalah ayah yang penyayang dan luar biasa dan betapa dia mencintai anak-anaknya, terutama Bronny," kata Smith pada acara First Take di ESPN. "Kami melihat Bronny di mana-mana, kami melihatnya berbicara tentang Bronny sepanjang waktu, istrinya yang luar biasa, ibu Bronny, Savannah, kelas satu, manusia yang luar biasa. Mereka memiliki keluarga yang hebat."

Namun timbul pertanyaan, apakah Bonny akan kembali ke lapangan basket setelah mengalami serangan jantung ini? Meski kondisinya sudah stabil, tetapi belum ada kabar mengenai hal tersebut. Satu-satunya cara mengetahui kondisi Bronny adalah melakukan banyak tes, dalam upaya untuk menentukan penyebab serangan jantung ini. Bahkan untuk melihat efek jangka panjang, serta menentukan masa depan Bronny di olahraga, diperkirakan akan memakan waktu berbulan-bulan. 

Peristiwa ini diyakini jadi pukulan berat bagi LeBron. Sebab juara NBA empat kali tersebut telah menyatakan harapannya untuk bermain dengan putranya di NBA sebelum pensiun. Sekarang LeBron hanya bisa berharap serangan jantung ini tidak berpengaruh pada kesehatan Bronny, dan tidak menimbulkan efek jangka panjang. (*)

Foto: The Ringer

Komentar