IBL

Boston Celtics kembali unggul dari Cleveland Cavaliers. Celtics memenangkan Gim 3 dengan skor 106-93 di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland. Kemenangan yang begitu memuaskan untuk Celtics. Sebab, mereka berhasil membalas kekalahan di Gim 2.

“Kami hanya berusaha meraih kemenangan. Kami memahami bahwa kami tidak bermain sebaik yang kami inginkan di Gim 2. Ini menjadi ujian dan peluang besar kami untuk bangkit dan merespon serta bermain lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Jayson Tatum dilansir melalui ESPN.

Celtics memang lebih mendominasi pertandingan. Mereka mengunci keunggulan sejak kuarter kedua. Tim asuhan Joe Mazzulla itu terus memimpin dengan nyaman sepanjang babak. Celtics membuat 41/80 tembakan dengan akurasi 51,2 persen.

“Kami datang ke Cleveland bukan untuk bertahan. Tidak ada yang rumit. Hanya melakukan defense dan sisanya akan beres dengan sendirinya. Kami seharusnya bisa melakukannya lebih baik. Tapi kami tetap menjaga mereka di bawah 100 poin,” imbuh Jaylen Brown.

Baca juga: Variasi Permainan Celtics Hempaskan Cavaliers yang Monoton

Jayson Tatum dan Jaylen Brown mengombinasikan 61 poin untuk Celtics pada Gim 3. Selain mengumpulkan 50 poin dari paint area, Celtics juga melakukan serangan melalui 13 tripoin dari 34 percobaan.

Tatum memimpin Celtics dengan dobel-dobel 33 poin, 13 rebound, dan 6 asis. Ia membuat 11/25 tembakan dan sempurna dalam 9 tembakan gratis. Brown membantu dengan 28 poin dari 13/17 tembakan. Ditambah dengan 9 rebound dan 3 asis dalam 40 menit.

Selebihnya dibantu oleh Jrue Holiday yang membuat 18 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Jrue hanya meleset 3 tembakan dari 10 percobaan. Kemudian Derrick White dengan 12 poin.

“Kami seperti mencoba memberi pukulan telak untuk Cavaliers. JB (Jaylen Brown) memberi tahu kami bahwa ini belum berakhir. Kami tahu itu. Kami sudah unggul 20 poin pada kuarter keempat dan menang,” ujar Jrue.

Celtics mengawali Semifinal Wilayah Timur dengan kemenangan 120-95 di Gim 1. Tapi mereka dipermalukan di TD Garden oleh Cavaliers yang mengemas kemenangan 118-94. Persaingan berlanjut ke Gim 4 yang dijadwalkan pada Rabu (13/5) waktu setempat di Cleveland. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar