IBL

Perpaduan dua hal yang bertolak belakang kadang mampu memberikan hasil melebihi ekspektasi. Anda bisa menemuinya dari adidas. Lini olahraga adidas, adidas Soccer, baru-baru ini merilis sebuah sepatu yang memadukan antara sepatu sepak bola, sepatu olahraga, dan sepatu kasual urban masa kini.

Perusahaan asal Jerman itu merilis adidas Soccer Copa 18+ TR Premium. Sepatu ini mengambil basis dari adidas Copa+. Di dunia rumput hijau, adidas Copa yang lebih dikenal dengan nama Copa Mundial merupakan sepatu legendaris.

Ketangguhhan sepatu ini telah dibuktikan para legenda sepak bola dunia. Franz Beckenbauer, Diego Maradona, Eric Cantona, Zinedine Zidane, hingga legenda Italia Franco Baresi tercatat menggunakan sepatu ini ketika berkarir. Sedangkan pesepakbola aktif yang menggunakan adidas Copa Mundial adalah Gareth Bale. Bleacher Report telah menganugerahi adidas Copa Mundial sebagai satu dari sepuluh sepatu sepak bola terbaik sepanjang masa.

Dengan rekam jejak sejauh itu, akan sulit membayangkan bila sepatu ini dijadikan sebagai sepatu untuk kebutuhan penampilan. Tentunya, perubahan signifikan dilakukan adidas demi mengakomodasi visi tersebut

Versi lama adidas Copa Mundial menggunakan kulit kanguru sementara adidas Soccer Copa 18+ TR Premium menggantinya dengan gabungan primeknit dan nubuck. Tak hanya itu, sol bawah sudah dipastikan tidak menggunakan karet ber-spull kayu. adidas telah memasang sol boost berlapiskan sol luar karet. Perpaduan dua sol ini memberi kenyamanan ketika dipakai berjalan kaki.

Dengan desain minimalis nan apik, maka perubahan pada seri ini dianggap sebagai yang paling radikal bagi adidas Copa Mundial. Meski begitu, adidas tetap menjanjikan bahwa sepatu ini akan disukai banyak kalangan. Bahkan bagi mereka yang tidak terlalu menyukai kultur lapangan hijau.

Sejauh ini, kawasan Eropa jadi tempat penjualan perdana adidas Soccer Copa 18+ TR Premium. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal pasti perilisan secara global. adidas mematok harga €160 bila Anda ingin mendapatkannya.

Sumber Foto: adidas, adidas Soccer Archieve

Komentar