IBL

Dibuat oleh mantan pengarah gaya (stylist) Kanye West, harganya di pasar sekunder telah setara Adidas Yeezy 350

Siluet legendaris dari Vans ini memang menarik banyak orang. Dirilis pertama kali dengan nama Vans Style 36, Old Skool kini jadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki tampilan ala streetwear. Tak heran bila hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ian Connor.

Mantan stylist Kanye West ini merilis lini sneakers miliknya sendiri pada bulan Mei kemarin. Ian Connor memberi nama sneakersnya dengan nama Revenge X Storm mengambil basis Vans Old Skool. “Saya menyukai dunia fashion tahun 80 dan 90-an. Dan waktu itu, (Vans) Old Skool adalah sepatu streetwear yang ngetren,” ungkapnya saat membuka Pop-Up Store di Shibuya Agustus silam dilansir dari Footwear News.

 

 

Perubahan dilakukan di beberapa bagian sepatu. Garis samping (jazz stripe) dari Vans Old Skool ia ganti dengan motif petir. Lalu pada sol belakang, tertulis “Off The Sh*ts” mengambil alih tulisan "Off The Wall” dari Vans. Ditambah dengan kotak sepatu berwarna putih polos dengan logo petir di bagian atas.

Revenge X Storm diproduksi ke dalam beberapa warna berbeda: hitam, putih mengkilap, kuning, biru, merah, hijau, dan motif api dengan harga retail 200 dolar Amerika Serikat. Diproduksi hanya 250 pasang untuk setiap warna.

 

 

Dengan jumlah yang terbatas, kontroversinya yang dianggap meniru Vans Old Skool, serta digunakan beberapa penggiat fashion membuat harga sepatu ini kian meroket. Kini di pasar kedua, Revenge X Storm telah mencapai harga 900 dolar. Sebuah harga yang cukup tinggi untuk sepasang Vans Old Skool yang hanya berharga 60 dolar dengan beberapa modifikasi.

Demam Vans memang sedang melanda negeri Paman Sam hingga ke pemain NBA. Walau awalnya hanya untuk bermain skateboard, namun tren baju streetwear yang tengah naik daun membuat Vans jadi pilihan tepat. Sebut saja Jordan Clarkson, Nick Young hingga Steve Nash kedapatan pernah mengenakan Vans di berbagai kesempatan di luar lapangan.

Sumber Foto: Revenge X Storm, Hypebeast, Footwear News

Komentar