IBL

Sepatu memang tak bisa lepas dari gaya hidup pebasket di dunia. Selain untuk keperluan pertandingan, mereka juga membutuhkan sepatu bertema gaya hidup yang mengakomodasi penampilan. Lalu, bagaimana bila sepatu bertema gaya hidup tersebut digunakan untuk bertanding? Pertanyaan itu layak dilayangkan pada Nick Young.

Rekan satu tim Stephen Curry ini tampil nyeleneh saat membela timnya melawan New York Knicks pada Senin, 26 Februari 2018 waktu setempat. Ia menggunakan adidas Yeezy 500 Desert Rat “Blush” untuk bertanding.

Nick Young (kiri) membayangi Derrick Williams dalam pertandingan antara Golden State Warrios menghadapi New York Knicks pada 26 Februari 2018.

 

Pemain berjuluk Swaggy P ini memang suka tampil nyeleneh saat bertanding terutama lewat sepatu yang ia pakai. Sebelumnya, ia juga pernah menggunakan adidas Yeezy 750 pada 2016. Hal itu menimbulkan cibiran karena sepatu tersebut bukan sepatu basket, baik dari segi desain maupun sejarah. Sementara untuk penggunaan adidas Yeezy 500 ini, tingkah Young masih bisa dimaklumi. Kanye West selaku desainer menyatakan bahwa desain sepatu terbarunya ini terinspirasi dari adidas  KB8 II. Sepatu ini adalah sepatu khusus untuk Kobe Bryant ketika ia masih menjalani kontrak sebagai duta adidas Basketball pada 1998. Tak berhenti di situ, siluet ini kemudian dirilis ulang pada 2015 dengan berganti nama menjadi adidas Crazy 2.

Siluet adidas Crazy 2 Power Purple ini jadi inspirasi Kanye West membuat adidas Yeezy 500 Desert Rat.

 

Nicholas Aaron Young telah masuk jajaran pemain NBA paling trendi di samping Russell Westbrook dan James Harden. Ia kerap tertangkap kamera menggunakan produk streetwear kelas wahid. Ia juga punya kebiasaan menggunakan sepatu-sepatu mahal nan langka saat bertanding. Sebut saja adidas Yeezy 750, adidas Yeezy 500 Desert Rat “Blush”, Supreme x Nike Foamposite, serta Nike Air Zoom Generation 1 “Wheat” atau yang biasa disebut Nike LeBron 1 sebelum sepatu ini dirilis ulang.

Ia memang tampak mengutamakan penampilan, namun Anda tak bisa meremehkan kontribusinya untuk Warriors. Setidaknya di pertandingan lawan New York Knicks kemarin, ia membantu timnya untuk meraih kemenangan meyakinkan 125-111 di Madison Square Garden.

Sumber Foto: Getty Image, Hypebeast, Kicks on Fire

Komentar