IBL

Setelah kalah telak di Gim 1, Cleveland Cavaliers memberikan respon yang luar biasa, Kamis (9/5), waktu setempat. Memainkan Gim 2 Semifinal Wilayah Timur, masih di kandang Bostin Celtics, Cavaliers menang telak 118-94. Kemenangan ini membuat kedua tim imbang 1-1. 

Cavaliers mulai membangun keunggulan mereka di kuarter tiga. Donovan Mitchell yang hanya mencetak enam poin di paruh pertama, meledak dengan 16 poin di kuarter tiga. Termasuk di antaranya tiga tripoin beruntun di awal kuarter dan buzzer beater di akhir kuarter yang membuat Cavaliers unggul 12 poin menuju kuarter empat. 

Situasi tak berubah di 12 menit terakhir. Celtics kewalahan dalam menghentikan pergerakan bola Cavaliers. Bergantian, Max Strus, Caris LeVert, hingga Evan Mobley menemukan celah-celah untuk mencetak poin. Cavaliers memasukkan 13/28 tripoin (46 persen) dan menahan Celtics dengan hanya 22 persen tripoin (8/35).

Mitchell menutup laga dengan 29 poin, 7 rebound, 8 asis, dan hanya 1 turnover. Sepanjang Playoff 2024, total poin Mitchell hanya kalah dari Jalen Brunson. Evan Mobley membantu dengan dobel-dobel 21 poin, 10 rebound, plus 5 asis. Caris LeVert juga mencetak 21 poin dengan tambahan 6 rebound. LeVert memulai gim dari bangku cadangan. 

Sebaran poin Cavaliers tak berhenti di sini. Darius Garland menambahkan 14 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Max Strus dan Isaac Okoro masing-masing mencetak 12 poin. Strus menambahkan enam rebound, sedangkan Okoro hanya meleset sekali (5/6). 

Celtics punya lima pemain dengan dua digit poin. Namun, hanya Payton Pritchard yang menembak dengan efektif. Pritchard mencetak 13 poin dan 4 asis dari 6/10 tembakan. Jayson Tatum jadi top skor Celtics melalui 25 poin, 7 rebound, 6 asis. Jaylen Brown menambahkan 19 poin plus 4 rebound. Keduanya identik menembak 7/17 (41 persen). Brown meleset semua dair tripoin (0/6). 

Derrick White yang di gim sebelumnya panas, hari ini tak menemukan akurasinya. White hanya memasukkan 1/8 tripoin dan memberikan sumbangsih 10 poin, 4 rebound, 5 asis. Al Horford jadi pemain Celtics dengan akurasi terbaik kedua setelah Pritchard melalui 4/9 tembakan untuk 11 poin. 

Ini kemenangan Playoff perdana Cavaliers di kandang Celtics sejak edisi 2018. Menariknya, ada nama Tristan Thompson yang bermain 10 menit hari ini yang juga ada di skuad 2018!. Gim 3 dan 4 akan dimainkan di Cleveland. Gim 3 digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar