IBL

New Orleans Pelicans telah menutup musim mereka dua pekan lalu. Para pemain Pelicans sudah boleh melakoni liburan setelah Oklahoma City Thunder menyapu bersih mereka dalam empat gim. Manajemen Pelicans kini pun tampaknya sudah mulai sibuk menyiapkan, merencanakan skuad mereka guna menjalani musim depan. Perlu diketahui, Pelicans hanya lolos dua kali ke Playoff dalam enam musim terakhir. Keduanya pun berakhir begitu saja di ronde pertama. 

Dalam rangka persiapan musim depan, laporan dari Sporting News menyebutkan bahwa Pelicans berencana untuk mengubah haluan mereka. Pelicans dikabarkan tidak akan memberikan perpanjangan kontrak untuk salah satu bintang mereka, Brandon Ingram. Ingram sendiri sebenarnya bisa mendapatkan perpanjangan kontrak empat musim senilai AS$208 juta. Namun, Pelicans memutuskan untuk mengalokasikan ruang gaji mereka bukan untuk Ingram, melainkan untuk pemain muda mereka, Trey Murphy III. 

Laporan yang sama menyebutkan Pelicans siap memberikan lebih dari AS$20 juta semusim untuk perpanjangan kontrak jangka panjang bagi Murphy. Murphy sendiri masih punya kontrak sampai tahun depan dengan nilai AS$5,1 juta. Untuk musim 2025-2026, Murphy akan menjadi Restricted Free Agent jika tidak diperpanjang kontraknya pada musim panas ini. Batas waktu perpanjangan kontrak dimulai 6 Juni sampai satu hari sebelum musim reguler dimulai. 

Kembali ke Ingram, kontraknya pun belum berakhir musim ini. Masih ada satu musim sisa kontrak Ingram dengan nilai AS$36 juta. Jika keputusan ini benar terjadi, maka besar peluang Pelicans akan coba mencari opsi pertukaran untuk Ingram atau menukar hak pilih mereka di NBA Draft 2024. Pelicans punya tiga hak pilih yang seluruhnya di ronde pertama. Satu milik Pelicans sendiri sedangkan dua lainnya datang dari Los Angeles Lakers dan Milwaukee Bucks. Khusus hak pilih Bucks, sifatnya adalah tukar urutan pilih. 

Pelicans tampak ingin memaksimalkan potensi Zion WIlliamson yang kini menginjak usia 23 tahun. Tim ini ingin mencari tandem yang sepadan atau setidaknya bisa saling mengisi dengan Zion. Selain Ingram, peluang pertukaran juga terbuka kepada veteran lain seperti C.J. McCollum dan Larry Nance Jr.. Menarik menunggu pergerakan apa yang akan dilakukan Pelicans sebelum musim baru nanti. Satu yang pasti, dengan skuad yang ada saja, mereka sudah bisa mengancam kenyamanan tim-tim kuat Wilayah Barat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar