IBL

New York Knicks memenangkan Gim 4 seri playoff putaran pertama melawan Philadelphia 76ers dengan skor 97-92, di Wells Fargo Center, Minggu (28/4) waktu Amerika Serikat. Jalen Brunson mengamuk dengan mencetak 47 poin, 10 asis, 4 rebound, dan 1 blok. Brunson kini menjadi pemain pertama dalam dalam sejarah Knicks yang mencatatkan 30+ poin dan 10+ asis dalam pertandingan playoff berturut-turut.

Brunson tampak seperti pemain yang ingin balas dendam sejak awal. Dia ingin menunjukkan kepada Joel Embiid, bahwa dirinya bisa mencetak poin lebih banyak. Terlebih setelah Embiid mencetak 50 poin di Gim 3, serta membuat Mitchell Robinson cedera. Ditambah lagi, Embiid justru lolos dari skorsing, setelah dinyatakan melakukan pelanggaran berat. 

Baca juga: Joel Embiid Lolos dari Skorsing

Penampilan Brunson semakin mengesankan mengingat ia tertatih-tatih dalam mendapatkan poin karena cedera lutut, bahkan meninggalkan permainan untuk memulai kuarter keempat. Namun, dia kembali dan terus mempercepat serangan Knicks. Brunson mencetak akurasi tembakan 18/34 dari lapangan dan 2/8 dari tripoin dalam waktu 44 menit.

Sebaliknya, Joel Embiid menyelesaikan dengan 27 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 2 blok. Tetapi penampilannya meredup di babak kedua, sehingga kepala pelatih Sixers Nick Nurse memilih untuk tidak mengistirahatkannya selama 24 menit terakhir. Tyrese Maxey menambahkan 23 poin, sementara OG Anunoby membukukan dobel-dobel 16 poin dan 14 rebound untuk Knicks.

Keputusan untuk tidak mengistirahatkan Embiid sepanjang babak kedua merupakan gambaran ketidakmampuan Sixers untuk menjaga Knicks dari serangan di bawah ring. Knicks berhasil mendapatkan 15 rebound ofensif, yang juga memainkan faktor yang sangat besar dalam kemenangan kali ini. Faktor lainnya adalah Sixers halnya hanya mendapatkan enam poin dari bangku cadangan.

Knicks punya banyak pemain dalam daftar cedera, tetapi Brunson membawa mereka menjadi unggulan kedua Wilayah Timur dengan rekor 50-32 di musim reguler. Brunson salah satu pemain yang menjalani musim reguler terbaik dalam kariernya, di mana dia mencetak rata-rata 28,7 poin, 3,6 rebound, dan 6,7 asis per gim sambil menembakkan 47,9 persen dari lapangan dan 40,1 persen tripoin dalam 77 pertandingan.

Kini Knicks unggul 3-1 atas Sixers di seri playoff putaran pertama. Gim 5 dari seri ini akan diadakan pada Selasa malam (30/4) waktu Amerika Serikat, di Madison Square Garden di New York City. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar