IBL

Musim ini Tyrese Maxey mengalami perkembangan signifikan. Pemain Philadelphia 76ers itu meraih gelar individual pertamanya. Maxey memenangkan gelar Most Improved Player (MIP) 2024.

Maxey mendapatkan 51 suara di posisi pertama dengan total 319 poin. Ia mengalahkan Coby White (Chicago Bulls) yang berada di posisi kedua dengan total 305 poin. Alperen Sengun menjadi urutan ketiga dengan 92 poin.

Pada musim 2023-2024, Maxey meraih rataan terbaiknya. Ia mencatat 26,9 poin, 3,7 rebound, dan 6,2 asis. Penampilan tersebut juga membawanya masuk jajaran NBA All-Star 2024.

“Saya harus mengambil langkah yang berbeda. Di off season, saya tidak tahu bagaimana situasi tim dengan James (Harden). Jadi, yang saya lakukan adalah berlatih pick and roll setiap hari, melakukan passing, dan menikmatinya. Saya menyukai hal-hal kecil itu karena saya tidak bisa melakukannya di tahun-tahun sebelumnya,” kata Maxey dilansir melalui ESPN.

Seiring dengan situasi internal Sixers, Maxey mendapat porsi lebih banyak. Sixers melepas Harden ke Clippers. Joel Embiid melewatkan banyak gim karena cedera lutut. Momen inilah yang membuat Maxey menjadi tumpuan tim.

Pemain berusia 23 tahun itu menjadi jauh lebih berkembang dari musim lalu. Pada musim 2022-2023, Maxey mencetak 20,3 poin, 2,9 rebound, dan 3,5 asis per gim dan bermain selama 60 gim.

Pada musim keduanya di NBA pada 2021-2022, Maxey juga masuk jajaran MIP. Dari hasil voting, Maxey menempati posisi keenam. Sejak musim perdananya pada tahun 2020, catatan individual Maxey selalu meningkat.

“Saya hanya ingin menjadi versi terbaik dalam diri saya,” ungkap pemain dari Kentucky Wildcats tersebut. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar