IBL

New York Knicks tampil luar biasa pada Gim 2. Mereka memukul balik Philadelphia 76ers 104-101. Melihat dua gim Knicks di babak playoff ini, mereka diperkirakan bisa melaju lebih jauh. Bahkan Knicks diprediksi akan menjadi pengusik dominasi Boston Celtics.

Keduanya memiliki peluang bertemu di Final Wilayah Timur. Ada dua tahap yang harus mereka tempuh sebelum bentrok itu terjadi. Baik Knicks dan Celtics masing-masing berhasil mengamankan Gim 1 di ronde pertama.

Celtics menang telak 114-94 dari Miami Heat. Gim 2 berlangsung besok lusa di TD Garden, Boston, Massachusetts. Sementara Knicks unggul 2-0 dari Sixers. Pertandingan berjalan ketat tapi Knicks selalu berhasil keluar dari lubang jarum.

Seperti pada Gim 2 melawan Sixers di Madison Square Garden, New York. Saat tersisa 27 detik, Knicks membalik keadaan dengan melaju 8-0. Tripoin Donte DiVincenzo memastikan kemenangan Knicks. Tembakan gratis OG Anunoby mengamankan Knicks. Upaya Sixers menyamakan kedudukan melalui Joel Embiid gagal.

Jika bisa lolos dari lawan masing-masing di ronde pertama tersebut, mereka memiliki peluang menguasai semifinal. Celtics satu pul dengan Cleveland Cavaliers dan Orlando Magic (2-0). Knicks dengan Milwaukee Bucks dan Indiana Pacers (1-0).

Celtics memang sangat superior musim ini. Mereka menyabet posisi sebagai unggulan pertama dengan rekor 64-18. Termasuk rekor 20 kemenangan beruntun di kandang. Dalam head to head musim reguler 2023-2024, Celtics unggul 4-1. Pertemuan terakhir pada 11 April 2024 lalu dimenangkan oleh Knicks 118-109.

Sebenarnya pertemuan Celtics vs Knicks hampir saja terjadi pada Playoff 2023. Tetapi skenario itu buyar setelah Knicks tumbang dari Heat 2-4 di semifinal. Celtics juga menjadi korban ledakan kuda hitam Heat di final dalam tujuh gim sengit.

Laju Knicks yang panas pada musim reguler membuat mereka diperhitungkan. Ditambah pertukaran efektif OG Anunoby dari Toronto Raptors. Meski sempat dibekap cedera, Anunoby turut membawa Knicks sebagai unggulan kedua dengan rekor 50-32.

Pertemuan Celtics vs Knicks di Final Wilayah Timur patut dinanti. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar