IBL

Philadelphia 76ers bersyukur. Meski harus melalui Play-In Tournament, setidaknya mereka tidak melawan unggulan pertama Boston Celtics. Paul Reed lega Sixers menjadi unggulan keenam. Sebab, mereka bisa terhindar dari Celtics.

“Kami tidak terbebas dari konsekuensi (bermain dari play-in). Tapi tentu saja kami memilih melawan Knicks. Saya rasa pertandingan lebih mudah,” kata Reed dalam wawancara dengan Run It Back.

Sixers menyelesaikan musim reguler 2023-2024 dengan rekor 47-35. Rekor yang identik dengan Orlando Magic dan Indiana Pacers. Sementara kedua tim itu unggul rekor divisi, Sixers harus melalui Play-In Tournament.

Tim asuhan Nick Nurse itu bertemu dengan Miami Heat. Pertandingan di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania itu berlangsung sengit. Sixers berhasil memangkas defisit 14 poin dan Nicolas Batum mengantar kemenangan dramatis 105-104.

Posisi keenam dan ketujuh memiliki dua nyawa di Play-In Tournament. Tim yang kalah masih memiliki satu kesempatan menjadi unggulan kedelapan. Dalam kasus ini, Heat akan melawan Chicago Bulls, yang menang dari Atlanta Hawks. Tim yang menang akan bertemu Celtics di babak pertama playoff.

Sementara Sixers, yang menjadi unggulan keenam, akan bertemu dengan unggulan kedua Wilayah Timur. Knicks menjadi tim kedua terbaik dengan mengemas rekor 50-32. Sebagai unggulan yang lebih tinggi, babak pertama playoff Sixers akan dimulai di markas Knicks di Madison Square Garden, New York pada Sabtu (20/4) mendatang atau besok lusa WIB.

“Ini akan menyenangkan. Kami mengenal mereka dengan baik. Knicks punya pertahanan yang hebat, kami pun demikian. Kami juga memiliki Joel (Embiid), sang MVP, yang merupakan salah satu pemain yang paling tidak terhentikan di liga. Mereka harus memberikan pertahanan berlapis dan dia akan melibatkan semua pemain,” imbuh Reed.

Posisi Knicks memang lebih rendah dari Celtics. Tetapi Sixers tidak boleh meremehkan Jalen Brunson dkk. Pada musim reguler 2023-2024, Sixers kalah 1-3 dari Knicks. Satu-satunya kemenangan Sixers pada 10 Maret 2024 dengan skor tipis 79-73. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar