IBL

Boston Celtics memenangkan gim 1 ronde pertama playoff atas Miami Heat 114-94 di TD Garden, Massachusetts. Masing-masing center, Kristaps Porzingis dan Bam Adebayo, menjadi sorotan. Tapi Porzingis mengatakan bahwa ini bukan soal pertarungan satu lawan satu dengan Adebayo. Ia hanya ingin Celtics menang.

“Saya tidak ada masalah pribadi. Kami hanya ingin menghentikannya sebisa mungkin. Kami menyadari bahwa Heat akan selalu mengandalkan Bam. Dan dia akan terlibat dalam semua situasi,” kata Porzingis dilansir melalui Sport Illustrated.

Celtics memang bermain solid. Kedalaman skuad mereka benar-benar menghentikan Heat dalam segala lini. Saat Heat kehilangan Jimmy Butler, mereka mengandalkan Tyler Herro dan Adebayo.

Tapi Jrue Holiday membungkam Herro. Sedangkan Porzingis beradu dengan Adebayo. Pemain asal Latvia itu membuat hari Adebayo sulit. Adebayo memimpin Heat dengan 24 poin dari 10/18 tembakan. Memang tidak cukup untuk memenangkan Heat.

Baca juga: Tripel-Dobel Jayson Tatum Pastikan Celtics Rebut Gim 1

“Saya tidak peduli dengannya. Saya hanya fokus pada tim dan apa yang ingin kami capai. Ini bukan satu lawan satu dengan Bam. Ini Celtics yang melawan Heat. Jadi, kami akan memastikan itu menjadi fokus kami,” ungkap pemain berusia 28 tahun itu.

Di sisi lain, Celtics benar-benar tancap gas dengan skuad terbaiknya. Porzingis didampingi starter andalan Celtics yang berisi Jaylen Brown, Jayson Tatum, Derrick White, dan Jrue Holiday. Di bangku cadangan masih ada Al Horford, Payton Pritchard, dan Sam Hauser.

Porzingis menjadi pengumpul poin terbanyak ketiga di gim tersebut. Ia mencetak 18 poin, 4 rebound dan 2 blok. Porzingis memasukkan 7/13 tembakan termasuk 4 tripoin tepat sasaran. Sedangkan Jayson tatum tripel-dobel 23 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Disusul Derrick White 20 poin dan Jaylen Brown 17 poin.

Aroma persaingan kedua tim memang kentara. Apalagi keduanya kembali berjumpa di babak playoff. Heat, yang menjadi unggulan ketujuh musim lalu, secara mengejutkan menyingkirkan Celtics dalam tujuh gim di Final Wilayah Timur 2023.

Situasi cukup mirip kembali terjadi. Tahun ini mereka bertemu lebih awal. Heat kembali melalui Play-In Tournament dan menjadi unggulan kedelapan. Celtics digdaya di Wilayah Timur dengan rekor 64-18. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar