IBL

Boston Celtics menjadi tim pertama yang meraih +40 kemenangan musim ini. Celtics (41-12) menyapu bersih Miami Heat 3-0. Pada pertemuan ketiga di Kaseya Center tersebut, Celtics lolos dari cengkraman Heat 110-106.

Perlawanan Heat terjadi di kuarter pertama. Selepas 10 menit setelah tepis mula, Celtics mengambil alih pertandingan. Mereka memimpin relatif nyaman. Menjelang akhir kuarter keempat, Heat sempat memangkas margin menjadi dua poin. Tetapi tidak cukup untuk menyentuh Celtics lagi.

“Hari ini menyenangkan. Kami memiliki banyak sejarah dengan tim ini. Terakhir kami datang ke sini, kami menjatuhkan mereka. Jadi, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang lebih ketat,” ungkap Jayson Tatum.

Keunggulan Celtics berasal dari 41 tembakan (81 percobaan) dengan akurasi mencapai 50,6 persen. Mereka mencetak 16/39 tripoin. Celtics menyentuh keunggulan terbesar hingga 15 poin di paruh kedua.

Jayson Tatum menjadi pengumpul poin terbanyak. Tatum hampir meraih tripel-dobel dengan 26 poin, 10 rebound, dan 9 asis plus 2 blok. Ia menghasilkan 11 tembakan (20 percobaan) selama 38 menit.

Kristaps Porzingis membantu dengn 25 poin, 9 rebound, dan 2 blok. Jaylen Brown menyusul dengan 20 poin dan 9 rebound. Jrue Holiday cukup akurat. Semua poinnya berasal dari 5/6 tripoin dengan 15 poin plus 6 asis.

Celtics telah memenangkan enam dari tujuh pertemuan terakhir dengan Heat. Satu kekalahan tersebut yang menghentikan langkah Celtics di gim 7 final Wilayah Timur musim lalu.

Sementara itu, Heat tidak diperkuat oleh Jimmy Butler. Ia absen karena ada anggota keluarganya yang meninggal. Tyler Herro mengambil alih dengan mencetak 24 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Bam Adebayo meraih dobel-dobel 22 poin, 13 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok. (rag)

Foto: Issac Baldizon/NBAE via Getty Images

Komentar