IBL

Miami Heat memberi perlawanan. Mereka tidak membuat Boston Celtics melenggang dengan mudah. Heat menyamakan kedudukan 1-1 dalam ronde pertama NBA Playoff 2024. Center Heat Bam Adebayo menegaskan Heat pantang diremehkan.

“Kami diragukan sepanjang babak playoff. Orang-orang mengatakan bahwa kami tidak bisa berbuat banyak yang pada akhirnya bisa kami lakukan. Bagi kami, mengapa harus kehilangan kepercayaan itu sekarang? Kami tidak berdaya. Semua menentang kami. Jadi, kami menggunakannya untuk motivasi ekstra,” kata Adebayo dilansir melalui ESPN.

Heat mencuri kemenangan di Gim 2 di TD Garden, Boston. Tim asuhan Erik Spoelstra itu menundukkan Celtics 111-101. Setelah melalui paruh pertama yang sengit, Heat mengu.nci momentum di kuarter ketiga. Mereka tidak terkejar lagi oleh Celtics.

“Pendukung kami yakin kami bisa menang. Jadi, mari bertarung secara langsung di kandang. Kami akan melakukannya,” kata pemain bernama lengkap Edrice Femi Adebayo itu.

Keunggulan Heat datang melalui 23 tripoin. Akurasi tembakan jarak jauh mereka mencapai 53,5 persen dari 43 percobaan. Lima pemain Heat paling tidak menyumbang e tripoin tepat sasaran.

Tyler Herro memimpin dengan 6/11 tripoin. Ia mengumpulkan dobel-dobel 24 poin, 15 asis, dan 5 rebound. Disusul Caleb Martin yang hanya meleset satu dari 6 tripoin dengan total 21 poin. Adebayo juga mencetak dobel-dobel dengan 21 poin dan 10 rebound.

Heat memasuki playoff sebagai unggulan kedelapan. Mereka menyelesaikan musim reguler dengan rekor 46-36. Masuk ke playoff pun Heat diragukan. Sebab, mereka masih belum diperkuat oleh Jimmy Butler.

“Anda harus menundukkan mereka berdasarkan cara mereka bermain melawan kami pada dua gim pertama. Saya tidak ingin kami dihancurkan seperti yang kami rasakan di pertandingan sebelumnya,” ujar Spoelstra.

Gim berikutnya akan beralih ke kandang Miami. Gim 3 dijadwalkan pada Sabtu (27/4) mendatang. Dilanjutkan Gim 4 pada Senin (29/4). Heat memiliki pengalaman luar biasa dengan menundukkan Celtics dalam tujuh dim di Final Wilayah Timur 2023. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar