IBL

Miami Heat tersingkir di ronde pertama playoff. Mereka takluk 4-1 oleh Boston Celtics. Pembalasan atas kekalahan 7 Gim di Final Wilayah Timur 2023. Tetapi pada playoff 2024 ini, Jimmy Butler tidak memiliki kesempatan tampil karena cedera.

Butler mengalami cedera lutut (MCL) yang membuatnya absen selama beberapa pekan. Ia terakhir kali tampil pada gim pamungkas musim reguler saat melawan Toronto Raptors pada 14 April 2024. Ia bermain selama 24 menit dengan 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis.

Sebelum bermain di playoff, Heat sudah berjuang tanpa Butler di Play-In Tournament. Heat tumbang dari Philadelphia 76ers. Kemudian berhasil menjadi unggulan kedelapan setelah menyingkirkan Chicago Bulls.

Perjalanan Heat pada playoff tahun ini tidak seindah kisah mereka tahun lalu. Heat hanya memenangkan satu gim dari lima pertemuan dengan Celtics di ronde pertama. Butler hanya menyaksikan saat dua gim kandang di Miami.

Butler berandai-andai, jika ia cukup sehat, mungkin Heat bisa bermain di playoff dengan kekuatan penuh. Bahkan bisa saja memulangkan dua unggulan teratas Wilayah Timur yaitu Celtics dan New York Knicks.

“Jika saya bermain, Boston akan pulang ke rumah. New York (Knicks) juga demikian,” kata Butler dalam video percakapan dengan yang LL Cool J di Rock The Bells yang diunggah Ahn Fire Digital.

Selain dengan Celtics, Heat awalnya memiliki skenario melawan Knicks. Itu terjadi jika Heat menang atas Sixers di play-in dan menjadi unggulan ketujuh.

Disisi lain, pelatih Heat Erik Spoelstra enggan menyalahkan faktor cedera pemain sebagai biang kekalahan dari Celtics. Kekalahan itu karena Celtics memiliki skuad yang solid dengan kedalaman roster yang mumpuni.

“Kami tidak akan beralasan bahwa kami memiliki beberapa pemain yang cedera. Jangan bermain-main dengan Boston. Mereka merupakan tim terbaik sepanjang musim dan dalam empat pertandingan di seri ini,” kata Spoelstra usai Gim 5. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar