IBL

Boston Celtics gagal menyapu bersih New York Knicks di musim reguler. Dalam pertemuan kelima dengan keunggulan Celtics (1-4) pada 2023-2024 itu, Knicks berhasil membuat tuan rumah tak berkutik. Knicks melenggang dengan keunggulan 118-109 di TD Garden, Boston, Massachusetts.

Knicks membangun keunggulan mereka selepas lima menit pertama. Mereka berhasil lepas dari perlawanan Celtics di paruh kedua. Dalam dua kuarter terakhir tersebut, Knicks bisa meninggalkan Celtics hingga margin 31 poin.

Kemenangan Knicks tak lepas dari keganasan Jalen Brunson. Ia menjadi top skor gim ini dengan perolehan 39 poin, 2 rebound, dan 4 asis. Brunson membukukan 15/23 tembakan Termasuk 6 tripoin (11 percobaan) tepat sasaran.

“Kami membuat tembakan dan permainan yang tepat. Kami tahu lawan kami adalah yang terbaik di Wilayah Timur. Kapanpun Anda melawan mereka, itu menjadi tolok ukur yang bagus untuk tim Anda. Kami bermain cukup baik dan tahu apa yang mampu Celtics lakukan. Malam ini kami tahu kelemahan mereka,” ujar Brunson.

Knicks berhasil membuat Celtics kewalahan dengan mencetak 56 poin dari paint area. Ada 49/99 tembakan yang berhasil diceploskan Knicks termasuk 14.36 tripoin. Sementara Celtics hanya bisa membuat 40/86 tembakan.

Selain Brunson, Knicks mendapat kontribusi 17 poin, 4 rebound, dan 4 asis dari Donte DiVincenzo. Josh Hart memberikan dobel-dobel dengan 16 poin, 16 rebound, dan 5 asis. Begitu halnya dengan Isaiah Hartenstein degan 11 poin, 13 rebound, 6 asis, dan 2 blok. OG Anunoby mencetak 12 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, ada Bojan, Bogdanovic dengan 14 poin.

Celtics mencatat rekor 35-4 untuk laga kandang di musim ini. Mereka tetap kokoh di puncak Wilayah Timur degan 62-18. Sementara Knicks (48-32) mengancam posisi Milwaukee Bucks (49-31) sebagai unggulan kedua.

Knicks menyisakan pertandingan melawan Brooklyn Nets besok dan Chicago Bulls pada besok lusa. Celtics akan menghadapi Charlotte Hornets dan Washington Wizards. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar