IBL

Damian Lillard memimpin Milwaukee Bucks dalam kemenangan Gim 1 di ronde pertama Playoff NBA atas Indiana Pacers, Minggu (21/4), waktu setempat. Lillard menunjukkan bahwa meski datang dengan rekor musim reguler (1-4) atas Pacers, semuanya bisa menjadi sangat berbeda begitu genderang Playoff NBA dimulai. 

Lillard mencetak 35 poin dan 6 rebound. Menariknya seluruh poin tersebut ia ciptakan di paruh pertama gim. Ini adalah rekor poin terbanyak dalam satu babak di satu gim Playoff oleh pemain Bucks. Mengingat Bucks masih tidak diperkuat Giannis Antetokounmpo karena cedera, performa Lillard bisa dibilang menenangkan untuk pendukung Bucks. 

"Saya tidak merasa ini semua tentang saya," buka Lillard kepada awak media usai gim. "Saya rasa saat bicara Playoff, kita bicara tentang bagaimana memberikan standar tinggi sejak awal. Bagaimana kita mendapatkan momentum baik sejak pertandingan pertama. Apalagi kita akan bertemu tim ini untuk beberapa waktu ke depan. Anda harus tampil dominan, utamanya di kandang sendiri. Untuk saat ini, saya tahu bahwa saya harus menjadi pemain yang lebih agresif, lebih menyerang, dan mematikan untuk tim," imbuhnya. 

Hal ini pun diamini kepala pelatih, Doc Rivers. Menurutnya, di saat Bucks sedang pincang, Lillard sangat bisa diandalkan. "Lillard seperti mempersiapkan dirinya dalam sebuah pertarungan. Saat bel berbunyi (awal laga), ia sudah siap bertarung sampai akhir". 

Pemain yang akrab disapa Dame ini juga menyatakan bahwa ia sangat menghargai kesempatan bermain di Playoff ini. Ia sudah dua musim tak tampil di Playoff. "Menyebalkan tidak bisa tampil di Playoff dalam dua tahun terakhir. Saya menghabiskan waktu dengan liburan. Tahun lalu saya bisa melihat konser Coachella, sebelumnya saya tidak pernah. Cukup segini saja saya menjalani libur musim panas sepanjang ini, saya tidak mau lagi," tutupnya. 

Perjalanan Dame dan Bucks jelaa masih panjang. Namun, ia tampak tenang dan siap menghadapi gim yang ada. Pekerjaan Bucks sekarang adalah bertahan sekuat mungkin hingga Giannis kembali. Jika Giannis kembali di ronde pertama, maka peluang Bucks untuk melaju lebih jauh bisa lebih terbuka. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar