IBL

Tim nasional Amerika Serikat sempat membuat banyak pihak menebak-nebak. Senin (15/4), waktu setempat, Amerika Serikat mengumumkan 11 dari 12 nama pemain yang siap berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Meski sehari setelahnya Kawhi Leonard akhirnya melengkapi daftar, waktu 24 jam tersebut cukup untuk membuat banyak pihak mengungkapkan pendapat tentang siapa yang layak masuk skuad. 

Salah satu nama yang juga sempat dijagokan masuk skuad adalah Kyrie Irving. Kyrie yang tampil baik bersama Dallas Mavericks musim ini jelas akan menambah daya gedor Amerika Serikat. Namun ternyata, Amerika Serikat melalui direktur mereka, Grant Hill, menjelaskan bahwa yang dibutuhkan tim ini untuk bersaing di level internasional adalah pemain bertahan. Oleh sebab itu Kawhi jadi pilihan. 

Pun demikian, hal ini tak menghentikan awak media untuk bertanya kepada Kyrie tentang pandangannya terhadap pemanggilan skuad Amerika Serikat. Dengan santai, Kyrie menyatakan dukungannya kepada seluruh pemain yang terpanggil dan pandangan mengenai dirinya yang tidak dipanggil. 

"Saya berharap yang terbaik untuk semua saudara saya yang terpanggil mewakili Amerika Serikat. Untuk saya pribadi, saya rasa saya bukan sosok yang tepat untuk melengkapi tim ini," buka pemain bernomor punggung 11 ini. "Saya rasa pemilihan ini adalah proses yang cukup sulit untuk semuanya. Namun, sekali lagi saya memberi respek tinggi kepada semua yang ada di tubuh tim nasional Amerika Serikat. Untuk sekarang, fokus saya adalah memenangkan gelar juara NBA."

"Saya tumbuh di mana untuk terpilih sebagai bagian skuad Amerika Serikat, Anda harus melakukan seleksi besar. Kita semua berkumpul di sana, bersaing, dan menyatu. Ada koneksi hebat yang terjalin dengan proses itu. Kami akhirnya menemukan siapa yang cocok bermain dengan siapa, siapa lima terbaik yang bisa bermain bersama. Saya rasa sekarang situasinya memang berbeda," imbuh pemain yang kini akrab disapa Kai ini. 

"Jujur saya rindu saat-saat itu. Saat semua pemain memberikan segalanya di seleksi untuk menjadu bagian dari timnas Amerika Serikat. Proses pemilihan sangat berat utamanya di empat atau lima hari terakhir. Meski beberapa nama sudah jelas masuk ke tim, proses yang ada benar-benar menyenangkan. Sekali lagi, saya mendukung dan berharap uang yang terbaik untuk semua saudara saya di timnas Amerika Serikat," tutupnya. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar