IBL

Kyrie Irving mendapatkan prioritas dari pemilik Dallas Mavericks, sebagai salah satu pemain yang bakal dipertahankan untuk musim depan. Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat beberapa waktu lalu, tidak ada tim yang ingin merekrut Irving. Tampaknya, Mark Cuban terpesona dengan penampilan Irving, serta kecocokannya saat duet bersama Luka Doncic. 

Cuban seakan tidak ingin berkomentar soal peluang timnya musim ini. Dia lebih tertarik berbicara soal masa depan, terutama untuk merencanakan susunan pemain musim 2023-2024. Salah satunya dengan mempertahankan Kyrie Irving. Pemain yang didapatkan dari Brooklyn Nets, pada bursa transfer pemain di pertengahan musim ini. 

"Ini bukan hanya tentang Kyrie sebagai pribadi. Tapi kami ingin mempertahankannya. Saya ingin dia ada di tim ini sepenuhnya, dan saya pikir kami punya peluang yang besar. Dia bilang, dia (Irving) bahagia berada bersama kami," kata Cuban, dikutip dari Associated Press

Tapi Cuban harus berhati-hati dengan pernyataan tersebut. Mengingat beban gaji Mavericks sudah berat dengan adanya Luka Doncic. Sekadar informasi, kalau Doncic sudah menyedot hampir 30 persen dari batas gaji Mavs hingga 2027. Sementara Irving yang kontraknya selesai pada akhir musim 2022-2023, akan memenuhi syarat untuk mendapatkan kontrak maksimal pemain veteran senilai 201 juta dolar Amerika untuk lima tahun. 

Tak hanya Irving, Cuban juga berbicara tentang kepala pelatih Jason Kidd. Tampaknya, Kidd tidak akan beranjang dari kursi panas Mavs untuk musim depan. Meski dengan rekor yang kurang bagus. Sejauh ini, atau setelah dua musim, rekor Kidd bersama Mavericks adalah 90-72 di musim reguler dan 9-9 di playoff. 

"Menurut saya bukan salah J-Kidd, kalau kami tidak punya ciri khas dalam permainan kami. Tapi dia sudah mengubah permainan dan budaya kami lebih baik," kata Cuban.

Dengan beredarnya kabar di atas, maka sudah ada sedikit gambaran tentang tim Dallas Mavericks musim depan. Kini manajemen tinggal mencari pemain yang cocok dengan Luka Doncic, Kyrie Irving, dan diinginkan oleh Jason Kidd. (*)

Foto: Fadeaway World

Komentar