IBL

Los Angeles Lakers adalah peringkat tujuh Wilayah Barat, Selasa (16/4), waktu setempat. Bertamu ke kandang Pelicans untuk gim Play-In Tournament pertama musim ini, Lakers menang 110-106. Ini jadi kemenangan ketiga Lakers dari tiga Play-In Tournament. Setiap berlaga di Play-In Tournament, Lakers selalu finis di peringkat tujuh. 

Meski keunggulan 18 poin mereka sempat terpangkas habis hingga situasi imbang di tiga menit terakhir, Lakers berhasil bertahan dari kejaran Pelicans. Tripoin D'Angelo Russell di sisa satu menit gim menjadi salah satu momen krusial kemenangan Lakers. 

Sebelumnya, saat laga tersisa tiga menit, momen krusial lain juga terjadi di lapangan setelah Zion Williamson menuju ruang ganti dan tak lagi melanjutkan gim. Padahal, Zion baru saja mencetak 40 poin. Sampai akhir laga, belum diketahui cedera apa yang Zion alami setelah melakukan layup di hadapan Anthony Davis. Zion menutup gim dengan dobel-dobel 40 poin, 11 rebound, 5 asis dari 17/27 tembakan.

LeBron James memimpin Lakers dengan 23 poin, 9 rebound, 9 asis, 3 steal, dan 2 blok. LeBron sejatinya cukup kesulitan di gim ini, utamanya di kuarter empat di mana ia hanya memasukkan 1/7 tembakan. Namun, LeBron menutupi permasalahan itu dengan sempurna 10/10 dari tembakan gratis. 

Russell menutup gim dengan 21 poin 6 asis dari 5/11 tripoin. Davis dobel-dobel 20 poin 15 rebound. Davis memasukkan 8/10 tembakan gratis. Total 20 tembakan gratis Davis dan LeBron lebih banyak dari keseluruhan Pelicans yang mendapatkan 15 tembakan gratis saja. Lakers sendiri total mendapatkan 29 tembakan gratis (masuk 26). Austin Reaves menambahkan 16 poin, 5 rebound, 6 asis, sedangkan Rui Hachimura 13 poin. 

Permasalahan Pelicans selain cederanya Zion adalah buruknya akurasi dua pemain andalan mereka lainnya, C.J. McCollum dan Brandon Ingram. Keduanya mengombinasikan hanya 20 poin dari 8/27 tembakan. Ingram sudah tak bermain di sisa delapan menit gim sedangkan CJ kembali bermain setelah Zion cedera. 

Lakers akan melawan Denver Nuggets di ronde pertama Playoff. Ini adalah ulangan seri Final Wilayah Barat musim lalu yang manaa Nuggets keluar sebagai pemenang denhan skor akhir (4-0). Pelicans masih punya satu nyawa lagi dengan melawan pemenang gim Play-In Tournament kedua Wilayah Barat antara Sacramento Kings dan Golden State Warriors. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar