IBL

Pukulan cukup berat harus diterima Milwaukee Bucks. Setelah merosot ke peringkat tiga di klasemen akhir Wilayah Timur, Bucks juga akan menerima kenyataan pahit bahwa bintang mereka, Giannis Antetokounmpo masih akan absen di laga-laga awal ronde pertama Playoff NBA 2024. Bucks akan menghadapi Indiana Pacers. 

Kabar ini disampaikan oleh ESPN. Giannis menepi pada 10 April laku karena cedera tanpa kontak saat menghadapi Boston Celtics. Sempat dikira bermasalah serius pada area Achilles, hasil pemeriksaan menunjukkan Giannis mengalami cedera di area betis. Meski tidak separah yang dibayangkan, ternyata pemain asal Yunani ini tetap butuh waktu lama untuk pemulihannya. 

Laporan yang sama menyebutkan peluang terbaik Giannis untuk tampil adalah di laga-laga terakhir ronde pertama. Itupun tentunya tergantung seberapa kuat Bucks bertahan. Pasalnya, Giannis adalah faktor penting dalam permainan Bucks. Musim ini Giannis memiliki rataan 30,4 poin, 11,5 rebound, dan 6,5 asis per gim. Ini adalah catatan poin tertinggi kedua sepanjang karier Giannis.

Yang meresahkan adalah fakta-fakta dampak absennya Giannis. Giannis absen total sembilan kali dan Bucks hanya berhasil menang empat kali di gim tersebut. Lebih mengerikan lagi, sejak Giannis datang ke NBA untuk membela Bucks pada 2013-2014, ia total absen 91 kali. Selama Giannis absen, Bucks tak punya rekor menang. Dari 91 gim tersebut, mereka kalah 48 kali. 

Hal ini diperburuk melalui rekor pertemuan dengan Pacers. Lima gim bertemu di musim ini, Bucks hanya menang sekali. Parahnya lagi, Pacers mencetak setidaknya 122 poin dalam setiap laga pertemuan keduanya. (DRMK)

Sanggupkah Bucks bertahan sampai Giannis kembali? 

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar