IBL

New Orleans Pelicans sedang dalam mode was was. Mereka harus memenangkan pertandingan terakhir musim reguler 2023-2024 untuk menghindari playoff. Kabar baiknya adalah Pelicans bisa memainkan Brandon Ingram.

Status Ingram memang belum pasti. Ia masih dalam status questionable. Pelicans akan menjalani gim terakhir melawan Los Angeles Lakers di Smoothie King Center, New Orleans. Pelicans (49-32) berada di posisi keenam. Posisi aman. Tetapi mereka sedang dikejar oleh Phoenix Suns (48-33).

Jika Pelicans kalah dan Suns menang, maka Suns naik tingkat dan Pelicans menjalani turnamen play-in. Lawannya juga berat. Ada Los Angeles Lakers, Sacramento Kings, atau Golden State Warriors.

Jika Pelicans menang, mereka mengunci posisi unggulan keenam. Jika skenario itu terjadi, Pelicans mencapai rekor baru. Mereka akan mencapai babak playoff dengan posisi terbaiknya dalam enam musim terakhir.

Baca juga: Prediksi Hari Terakhir Musim Reguler NBA 2023-2024

Kehadiran Ingram akan membuat Pelicans lebih percaya diri menatap postseason. Ingram menjadi pencetak skor terbanyak kedua Pelicans setelah Zion Williamson. Ingram mencatat rata-rata 20,9 poin, 5,1 rebound, dan 5,8 asis pada musim 2023-2024.

Ingram menepi sejak 21 Maret 2024. Gim terakhir melawan Orlando Magic di Kia Center, Miami. Dalam pertandingan tersebut, Pelicans kalah 106-121 dan Ingram mengalami cedera lutut. Ia hanya bermain selama 21 menit dan mencetak 14 poin, 4 rebound, dan 3 asis.

Sejak saat itu, Ingram telah melewatkan 11 pertandingan. Awalnya Ingram dijadwalkan menepi selama dua pekan. Kini ia sudah absen lebih dari tiga minggu sejak mengalami cedera tersebut.

Tepat sebelum mengalami cedera itu, Ingram sempat mengungkapkan bahwa Pelicans musim ini adalah yang terbaik yang pernah ia lihat. Ini juga tidak lepas dari pulihnya Zion Williamson. Setelah rentetan cedera dalam tiga tahun terakhir, Zion tampil penuh dan hanya absen 19 gim musim 2023-2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar