IBL

Persaingan puncak klasemen sementara Wilayah Barat terus berlangsung. Meski musim reguler hanya tersisa empat laga lagi, Minnesota Timberwolves, Denver Nuggets, dan Oklahoma City Thunder masih terlibat dalam persaingan mengejar peringkat teratas. Timberwolves dan Nuggets imbang dengan rekor menang-kalah (54-24) sedangkan Thunder di bawah keduanya dengan (53-25). 

Saat persaingan sedang berlangsung ketat seperti ini, ada kabar menyenangkan untuk Timberwolves. Menurut laporan Shams Charania dari The Athletic, bintang Timberwolves, Karl-Anthony Towns, semakin dekat untuk kembali bermain. Minggu (7/4), waktu setempat, pemain yang akrab dengan akronim KAT ini dikabarkan sudah kembali berlatih dengan tim. 

Ini adalah latihan perdana KAT sejak 4 Maret lalu. Ia sendiri menepi karena cedera robek meniskus di lututnya. KAT naik meja operasi pada 11 Maret dan diperkirakan kembali saat Playoff dimulai. Namun, melihat perkembangannya sekarang, bisa saja Timberwolves memainkan KAT di salah satu dari empat laga tersisa di musim reguler. 

Pun demikian, ada juga peluang Chris Finch memutuskan untuk menhaan KAT sampai Playoff nanti demi kondisi yang 100 persen. Pasalnya, Timberwolves beroperasi dengan baik meski pemain asal Republik Dominika tersebut absen. Dalam 15 laga KAT absen, Timberwolves memiliki rekor 10 kali menang dan 5 kali kalah. Dalam 10 laga terakhir, Timberwolves berhasil menang 7 kali. Tiga kekalahan yang terjadi mereka derita atas Nuggets, Chicago Bulls, dan Phoenix Suns. 

Kembalinya KAT akan mengubah peta persaingan dan kekuatan Timberwolves sendiri. Sepanjang musim ini, KAT adalah top skor kedua Timberwolves, hanya kalah dari Anthony Edwards. KAT memiliki rataan 22,1 poin, 8,4 rebound, dan 3,0 asis per gim dari 60 gim ia berlaga. KAT baru absen dua gim di sepanjang musim ini sebelum naik meja operasi. Keduanya memang berujung kemenangan, namun keduanya menghadapi tim terlemah Wilayah Barat, San Antonio Spurs.

Empat laga tersisa Timberwolves akan berjumpa Washington Wizards, Nuggets, Atlanta Hawks, dan Suns. Jika KAT bisa bermain di laga melawan Nuggets atau bahkan dua laga terakhir, maka persaingan menjadi yang terkuat di musim reguler bagi Wilayah Barat akan berlangsung sampai hari terakhir. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

 

Komentar