IBL

Kyrie Irving angkat bicara soal komentar yang membanding-bandingkannya dengan Stephen Curry. Kedua pemain tersebut memang sama-sama punya gaya bermain yang menyenangkan untuk dilihat. Usai kemenangan Dallas Mavericks 108-106 atas Golden State Warriors kemarin, Irving memuji Curry sebagai salah satu garda terbaik NBA.

Pada gim di American Airlines Center, Dallas itu, Irving membawa Mavericks menang dengan 26 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Sementara Curry mencetak 28 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Mavericks unggul 3-1 atas Warriors pada musim 2023-2024.

“Ini hanya perbandingan. Steph garda, saya juga garda. Steph punya empat gelar, saya satu. Kami bermain satu sama lain di final NBA beberapa kali. Rekornya lebih unggul. Saya sangat menghormati orang-orang seperti itu,” kata Irving.

Curry memenangkan empat cincin juara bersama Warriors pada 2015, 2017, 2018, dan 2022. Irving memenangkan Final NBA 2016 dengan Cleveland Cavaliers. Curry dan Irving bertemu tiga kali beruntun di Final NBA pada 2015-2017. Warriors menang dua kali.

“Dia (Curry) melakukan banyak hal di liga. Dia menetapkan standar bagi kami, para garda, untuk mencapai titik yang ingin dicapai. Kami masih mengejar warisannya. Sebagai pesaing, mereka tidak bisa menghindari melawan pemain sepertinya. Dia membuat Anda mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik,” kata All-Star delapan kali itu.

“Dia akan beraksi dan melakukan hal-hal ala Stephen Curry-nya. Itu yang membuat kagum penonton. Saya hanya mencoba mengambil beberapa hal kelebihannya dan melakukannya dalam permainan saya. Begitu juga dengannya yang mengambil beberapa hal dari saya. Kami belajar satu sama lain dan saling menghormati,” tutur Irving.

Dalam pembahasan garda terbaik, setiap orang memiliki versinya masing-masing. Sebagian besar penggemar menganggap Magic Johnson sebagai garda terhebat yang pernah ada. Dan seperti yang Irving katakan, Curry juga menetapkan cetak biru (blueprint) untuk diikuti pemain-pemain generasinya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar