IBL

Victor Wembanyama tidak ingin menyia-nyiakan setiap kesempatan dalam musim pertamanya di NBA. San Antonio Spurs tidak lolos playoff. Untuk itu Wemby hanya menyisakan lima gim lagi di musim 2023-2024.

Wemby mengatakan bahwa ingin bermain dalam semua gim tersebut. Spurs akan berhadapan dengan Philadelphia 76ers besok. Dilanjutkan melawan Memphis Grizzlies (9/4), Oklahoma City Thunder (10/4), Denver Nuggets (12/4), dan Detroit Pistons pada 14 April 2024.

Menjelang musim reguler berakhir, mungkin beberapa tim terburuk berupaya menjaga posisi draft dengan mengistirahatkan pemain-pemain utamanya. Sementara Spurs (19-58)sendiri sudah kehilangan Devin Vassell dan Jeremy Sochan, yang absen dalam tiga gim terakhir. Tetapi selama Wemby tersedia, dia akan terus bermain.

“Seperti inilah mentalitas saya. Saya membuat komitmen pada tim ini. Saya memiliki tanggung jawab terhadap organisasi, tim, dan para penggemar. Jadi, saya tidak punya alasan untuk duduk dan diam saja,” kata Wemby kepada Jeff McDonald dari The San Antonio Express-News.

Saat awal musim, banyak yang mengkhawatirkan tentang postur Wemby setinggi 7 kaki dan 4 inci itu. Ia dinilai terlalu ringkih sebagai center. Spurs juga membatasi menit bermain Wemby. Pemuda asal Prancis itu rata-rata bermain di bawah 30 menit per gim.

Kekhawatiran Wemby rentan cedera sejauh ini masih aman-aman saja. Wemby telah bermain dalam 68 gim. Ia hanya absen dalam sembilan pertandingan. Jika bermain lima gim lagi, Wemby akan tampil dalam 73 gim pada musim 2023-2024. Dalam musim perdananya tersebut, Wemby memiliki rata-rata 21,1 poin, 10,6 rebound, 3,8 asis per gim.

Pilihan pertama NBA Draft 2023 itu juga memimpin liga dengan 3,5 blok per gim dan jumlah total 238 blok. Selain menatap gelar sebagai Rookie of the Year, Wemby diprediksi juga bersaing dalam perebutan Defensive Player of the Year. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar