IBL

Pukulan telak harus diterima oleh New York Knicks jelang berakhirnya musim reguler. Menurut kabar dari ESPN, salah satu bintang Knicks, Julius Randle, memutuskan untuk naik meja operasi atas cedera bahu kanannya. Cedera ini akan membuat Randle absen di sisa musim, bahkan meski jika Knicks sampai ke final. 

Randle diperkirakan butuh waktu lima bulan untuk pulih dari operasi ini. Langkah ini diambil setelah dua dokter spesialis memberikan informasi bahwa cedera Randle semakin prah dan bisa membuatnya mengalami kerusakan permanen jika tidak segera naik meja operasi. Setelah mencoba melihat beberapa opsi alternatif, akhirnya operasi harus diambil. 

Randle total bermain 46 kali musim ini sebelum absen karena cedera. Ia memiliki rataan 24,0 poin, 9,2 rebound, 5,0 asis per gim. Catatan poin ini jadi yang tertinggi kedua dalam skuad Knicks. Randle hanya kalah dari Jalen Brunson. 

Untuk karier Brunson sendiri, ini adalah rataan poin tertinggi ketiga. Musim lalu ia membukukan 25,1 poin. Pada 2020-2021, Randle memiliki catatan 24,1 poin. Lima musim di Knicks, alumnus Duke University ini membukukan rataan 22,6 poin per gim. 

Bersama Knicks, Randle memang berhasil berkembang menjadi opsi utama serangan. Tiga kali ia terpilih sebagai All Star, dua kali masuk All-NBA Team, dan satu gelar Most Improved Player of the Year (2021). Randle pula yang membawa harapan baru untuk Knicks yang membangun ulang kekuatan mereka.

Menarik melihat bagaimana Knicks akan bertahan dalam situasi sulit ini. Musim reguler masih tersisa enam gim dan mereka berjarak tiga kemenangan dari Miami Heat di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur. Rekor (45-31) membuat Knicks sama kuat dengan Orlando Magic untuk peringkat empat. Keduanya pun hanya berjarak dua kemenangan dengan Cleveland Cavaliers di peringkat tiga.

Pun demikian, yang paling berbahaya untuk Knicks adalah babak Playoff. Mereka harus mampu mendistribusikan 24,0 poin Randle ke pemain-pemain lain demi menggapai mimpi melaju lebih jauh di Playoff. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar