IBL

Pendukung New York Knicks di Madison Square Garden berteriak defense ketika Devin Booker membawa bola di detik-detik terakhir saat skor sama kuat 113-113. Booker berlari ke sisi lapangan, dan melakukan tripoin di hadapan bangku cadangan Knicks. Tembakan di sisa 1,7 detik tersebut membawa Phoenix Suns menang dengan skor 116-113, pada hari Minggu (26/11) waktu Amerika Serikat. Suns sudah menang tujuh laga berturut-turut, serta kedua kali saat Booker tampil sendiri tanpa Durant dan Beal. 

Booker menyelesaikan dengan 28 poin melalui 10 dari 25 tembakannya, ditambah 5 rebound, 11 asis, dan 2 turnover. Dia mendapat bantuan dari 25 poin dari Erick Gordon dengan enam tripoin. Jordan Goodwin menambah 14 poin sebagai pemain pengganti dengan 7 rebound dan 5 assist. Nassir Little juga memberikan 11 poin.  Suns kini telah memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut dan mencatat rekor 11-6 musim ini.

Jalen Brunson mencetak 35 poin dengan 6 rebound dan 8 asis untuk Knicks, namun upaya tripoin terakhirnya tidak dihitung karena waktu habis. Knicks mendapatkan 28 poin lainnya dari Julius Randle. 

Kevin Durant melewatkan pertandingan kedua berturut-turut karena cedera kaki kanannya, membuat bintang Suns itu tidak bisa bermain pada pertandingan pertamanya di New York sejak ditukarkan Februari lalu dari Brooklyn. 

Durant melakukan pemanasan sebelum pertandingan hari Minggu di Madison Square Garden tetapi Suns mengeluarkannya sekitar setengah jam sebelum pertandingan dimulai. Dia berharap untuk kembali setelah absen dalam kemenangan Suns di Memphis pada hari Jumat karena cedera.

Durant berharap bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya melawan Knicks yang telah bertahan lebih dari satu dekade. Dia belum pernah kalah dari mereka dalam pertandingan yang dia mainkan sejak 7 April 2013, memenangkan 13 pertandingan berturut-turut bersama Oklahoma City, Golden State, dan Nets. (*)

Foto: nba.com

Komentar