IBL

Anthony Davis mencetak 19 dari 35 poinnya pada kuarter pertama dan 18 rebound, membantu Los Angeles Lakers mengalahkan Washington Wizards, 125-120, pada Rabu malam (3/4) waktu Amerika Serikat, untuk kemenangan kedelapan mereka dalam sembilan pertandingan terakhir. Lakers sekaligus mencetak rekor 5-1 dalam enam laga tandang berturut-turut di fase akhir musim reguler NBA 2023-2024.

LeBron James menyumbang 25 poin dan 9 asis, dan Rui Hachimura mencetak 19 poin untuk Lakers melawan mantan timnya. Davis memasukkan 10 dari 17 tembakannya dan melakukan 15 tembakan gratis tanpa gagal. Jordan Poole memimpin Washington dengan 29 poin.

"Kami ingin terus memainkan bola basket yang bagus," kata LeBron James. "Playoff masih jauh. Persiapan pascamusim, semua hal lainnya benar-benar berbeda dari musim reguler, jadi di mana pun kami terjatuh di situlah kami terjatuh."

Tantangannya, kata Lakers, adalah tantangan mental. Enam pertandingan dalam sembilan hari termasuk pertandingan melawan beberapa tim terburuk di liga, pertandingan yang ditutup pada hari Rabu melawan Wizards. 

"Itu adalah tim, dengan hormat, yang harus kita kalahkan," kata D'Angelo Russell sebelum laga.

Itu tidak berarti semuanya akan mudah bagi Lakers. Lelah karena perjalanan yang membawa mereka dari Milwaukee ke Memphis ke Indiana ke Brooklyn dan ke Toronto sebelum mencapai Washington, Lakers perlu mencari bahan bakar cadangan terakhir untuk menyelesaikan semuanya.

Lakers memimpin 14 poin dalam waktu dua menit ketika pelatih Darvin Ham mencoba mencuri waktu istirahat untuk LeBron James dan pemain inti. Namun, Wizards mencetak delapan poin cepat dan memaksa tim inti Lakers kembali bermain dengan waktu tersisa 17,4 detik untuk melakukan satu pemberhentian terakhir, dan mereka berhasil melakukannya.

Lakers mendapatkan kembali garda Gabe Vincent dari pemulihan operasi lututnya, memberikan tingkat fisik di lapangan belakang mereka yang dibutuhkan tepat pada waktunya untuk dorongan pascamusim. Jarred Vanderbilt meningkatkan intensitasnya dalam latihan sebelum pertandingan pada hari Rabu yang mencakup beberapa sesi menjelang evaluasi ulang awal minggu depan yang dapat menentukan apakah atau kapan dia dapat kembali ke lapangan dari cedera kakinya. Dia sudah absen sejak 1 Februari dan akan memberikan dampak pertahanan yang dibutuhkan Lakers di perimeter.

Lakers sekarang kembali ke rumah dan akan menghadapi pertandingan berturut-turut lainnya pada hari Sabtu dan Minggu melawan Cleveland Cavaliers dan Minnesota Timberwolves. (*)

Foto: nba.com

Komentar