IBL

Los Angeles Lakers berhasil menyapu bersih jadwal back-to-back game mereka, Kamis (29/2), waktu setempat. Menghadapi Washington Wizards di Crypto.com Arena, Lakers kembali tampil dramatis seperti gim melawan Los Angeles Clippers. Jika melawan Clippers, Lakers bangkit dari ketinggalan 21 poin, hari ini Lakers memaksa gim sampai tambahan waktu (overtime) sebelum menang 134-131. 

Kedua tim bermain cukup seimbang sepanjang laga. Tidak ada satupun tim yang sempat membuka keunggulan sampai dua digit. Namun, Wizards sebenarnya memiliki peluang untuk memenangkan gim setelah mereka mendapatkan penguasaan bola terakhir di waktu normal. Sayangnya, Jordan Poole tak berhasil menemukan sasaran. 

Dalam tambahan waktu, berbalik Lakers yang mengambil momentum. LeBron James melakukan tiga aksi beruntun yang membuat Lakers menang. Pertama ia melakukan chasedown blok atas Poole yang kemudian disusul dengan LeBron memasukkan tripoin. Dalam penguasaan bola selanjutnya, LeBron memberikan asis kepada Anthony Davis untuk sebuah dunk. 

LeBron menutup laga dengan nyaris dobel-dobel 31 poin, 4 rebound, dan 9 asis dari 12/24 tembakan. LeBron berjarak sembilan poin untuk menyentuh 40.000 poin. Davis menyusul dengan dobel-dobel 40 poin, 15 rebound, 4 asis, dan 3 blok. D'Angelo Russell menambahkan 22 poin, 6 rebound, 5 asis. Austin Reaves 12 poin, 6 rebound, 4 asis, sementara Spencer Dinwiddie 10 poin. 

Untuk Wizards, Poole memimpin tim dengan 34 poin dan 7 asis. Poole memulai laga dari bangku cadangan. Marvin Bagley membantu dengan 23 poin. Kyle Kuzma dobel-dobel 20 poin 10 rebound. Corey Kispert 20 poin, 6 rebound, 6 asis, juga dari bangku cadangan. Deni Avdija melengkapi daftar juga dengan dobel-dobel 15 poin, 15 rebound, plus 6 asis. 

Wizards masih akan bertahan di Cyrpto.com Arena untuk melawan Clippers, esok hari. Lakers sendiri dapat jatah libur sehari sebelum menjamu Nuggets, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar