IBL

Persaingan papan atas klasemen sementara Wilayah Barat terus berlanjut, Selasa (2/4), waktu setempat. Meski tiga tim, Denver Nuggets, Oklahoma City Thunder, dan Minnesota Timberwolves sudah mengunci tempat di Playoff, persaingan untuk peringkat teratas masih terjadi. Nuggets untuk sementara berhasil kembali naik ke puncak dengan kemenangan 110-105 atas San Antonio Spurs. 

Seperti dua sebelumnya, sorotan tertuju pada duel Nikola Jokic melawan Victor Wembanyama. Sebagai peraih gelar dua kali MVP dan sudah membawa Nuggets juara, Jokic tampil superior dengan dobel-dobel 42 poin, 16 rebound, dan 6 asis. Jokic memasukkan 18/32 tembakan. Catatan ini membuat Jokic menyalip Carmelo Anthony sebagai top skor ketiga sepanjang masa Nuggets. 

Wemby sebagai penantang, pelari terdepan untuk gelar ruki terbaik dan bersaing untuk pemain bertahan terbaik, melawan dengan dobel-dobel pula, 23 poin, 15 rebound, 8 asis, dan 9 blok. Sayangnya, Wemby cukup kesulitan mengatasi penjagaan Aaron Gordon. Wemby hanya memasukkan 31 persen tembakannya (9/29). 

Masih tanpa Jamal Murray untuk gim keenam beruntun, Gordon benar-benar memberi bantuan besar untuk Jokic. Selain menjaga Wemby, Gordon mencetak 23 poin, 7 rebound, plus 4 asis dari 9/12 tembakan. Michael Porter Jr. dobel-dobel 15 poin plus 16 rebound. Ia sejatinya menembak dengan buruk melalui 5/16 tembakan (31 persen). Namun, salah satu tripoinnya di sisa 26 detik terakhir menjadi penentu kemenangan Nuggets. 

Untuk Spurs, top skor gim adalah Malaki Branham dengan 24 poin. Zach Collins berkontribusi 13 poin 8 rebound dari bangku cadangan. Tre Jones tripel-dobel 10 poin, 12 rebound, 11 asis. Julian Champagnie 11 poin 5 rebound. Sandro Mamukelashvili 10 poin plus 9 rebound sedangkan Cedi Osman melengkapi juga dengan 10 poin. 

Ini adalah kemenangan ketiga Nuggets dari tiga gim melawan Spurs. Nuggets kembali ke puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (53-23). Thunder dan Timberwolves ada di bawahnya dengan masing-masing (52-23). 

Nuggets akan melanjutkan upaya mereka finis di peringkat teratas dengan menghadapi Los Angeles Clippers, lusa. Gim digelar di Los Angeles. Spurs baru bermain tulat. Mereka akan lanjut bertamu ke markas New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar