IBL

Playoff NBA 2024 hampir tiba. Dengan sisa waktu dua minggu lebih di musim reguler, postseason akan dimulai 16 April dengan Turnamen Play-In. Babak playoff dimulai pada 20 April. Meskipun kita mengetahui sebagian besar tim yang akan lolos ke postseason, ada banyak hal yang masih bisa berubah pada minggu-minggu penutupan musim reguler.

Tentu saja yang masih bisa berubah adalah posisi tim-tim di klasemen, yang akan berpengaruh kepada keunggulan sebagai tuan rumah. Kemudian ada juga tim yang punya peluang untuk menghindari Turnamen Play-In. Semuanya dipertaruhkan mulai sekarang hingga 14 April mendatang.

Berikut gambaran awal skema Playoff NBA 2024, yang dirilis nba.com pada hari Senin, 1 April 2024:

Sumber: nba.com

Sebagai pengingat, Turnamen Play-In NBA akan menentukan unggulan No. 7 dan No. 8 di kedua konferensi. Empat tim di setiap konferensi (7-10 unggulan) akan mengikuti Turnamen Play-In, sedangkan enam unggulan teratas otomatis lolos ke tempat playoff. Tim peringkat ketujuh dan kedelapan akan saling berhadapan untuk memperebutkan unggulan ke-7. Tim peringkat kesembilan dan ke-10 akan saling berhadapan di pertandingan lain, dan kemudian tim yang kalah dari peringkat 7/No. Pertandingan ke-8 akan menghadapi pemenang No.9/No. Pertandingan ke-10 untuk unggulan No.8.

Putaran pertama Playoff NBA 2024 akan dimulai 20 April. Semifinal Konferensi akan dimulai pada 6-7 Mei tetapi dapat diperpanjang hingga 4-5 Mei jika seri dari babak sebelumnya berakhir lebih awal. 

Final Konferensi NBA akan dimulai pada 21-22 Mei tetapi dapat diperpanjang hingga 19-20 Mei jika seri dari babak sebelumnya berakhir lebih awal. Sedangkan Final NBA 2024 akan dimulai pada 6 Juni mendatang. (*)

Foto: nba.com

Komentar