IBL

Bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (SGA)  diprediksi bakal bergabung dengan jajaran pemain elit NBA dengan kesepakatan yang baru. Bahkan dia juga akan memiliki sepatu khasnya sendiri. Namun belum jelas apakan dari Converse atau perusahaan lain.

Gilgeous-Alexander disebut-sebut sebagai bintang berikutnya yang mendapatkan kesepakatan sepatu khas setelah kontraknya dengan Converse berakhir. Laporan ini disampaikan oleh Shams Charania dari The Athletic and Stadium di acara "Run It Back" FanDuel TV. Charania menambahkan bahwa Gilgeous-Alexander sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan tentang kesepakatan sepatu yang khas.

Ini yang membuat penasaran. Karena kontrak Gilgeous-Alexander dengan Converse berakhir pada bulan September 2024, dan akan berstatus "free agent" untuk merek sepatu. Pemain berusia 25 tahun ini menandatangani perjanjian multi-tahun dengan Converse pada Juli 2020 setelah memulai kariernya dengan Nike.

Ada beberapa perusahaan yang menunjukkan minat pada Gilgeous-Alexander. Pasalnya bintang Oklahoma City Thunder ini telah melihat popularitasnya meningkat dengan produksi di lapangan dalam dua musim terakhir. Dari iklan hingga pengikut Instagram yang terus bertambah menunggu teks lirik berikutnya, Gilgeous-Alexander memiliki peluang untuk menjadi wajah NBA berikutnya. Dengan sepatu yang menjadi bagian penting dalam bola basket, dan fesyen menjadi bagian dari identitas Gilgeous-Alexander, masuk akal jika dia berhak mendapatkan kontrak maksimal, dan sepatu khas. 

Sejumlah bintang top NBA telah memiliki kesepakatan sepatu khas, termasuk LeBron James, Kevin Durant, Paul George, Giannis Antetokounmpo, Ja Morant dan Devin Booker semuanya memiliki sepatu khas Nike.

Chris Paul, Russell Westbrook, Zion Williamson, Luka Doncic dan Jayson Tatum adalah duta Jordan Brand. Sedangkan Adidas memberikan sepatu khas untuk James Harden, Damian Lillard, Trae Young, Donovan Mitchell, dan Anthony Edwards. Stephen Curry memiliki sepatu khas dengan Under Armour, dan Kawhi Leonard memiliki sepatu khas dengan New Balance.

Nantinya, Gilgeous-Alexander tidak akan kekurangan pilihan, dan akan menarik untuk melihat merek mana yang dia pilih.

Sementara itu, Oklahoma City Thunder tengah memperebutkan unggulan teratas Wilayah Barat. Karena mereka telah meraih musim dengan 50 kemenangan, Shai Gilgeous-Alexander sedang berjuang untuk mendapatkan Penghargaan Pemain Paling Berharga di liga saat ia melompat menjadi bintang besar.

Gilgeous-Alexander mencatatkan terobosan pada musim 2022-23 bersama Thunder dan masuk bursa peraih gelar MVP 2023-2024. Melalui 70 pertandingan, dia mencetak rata-rata 30,4 poin, 5,6 rebound, dan 6,3 asis per gim. Berkat Gilgeous-Alexander, Oklahoma City duduk di urutan kedua Wilayah Barat dengan rekor 50-21 dan siap untuk melaju ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak musim 2015-2016. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar