IBL

Kekalahan atas Singapore Slingers ternyata masih membekas di benak pemain-pemain Tanduay Alab Pilipinas. Mereka akhirnya melampiaskan kekesalan dengan kembali ke jalur kemenangan. Alab menang 114-87 atas tuan rumah, Mono Vampire Thailad, di Stadium 29 Bangkok (14/1/2018).

Dalam lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018 kali ini, Alab ingin memamerkan keperkasaan timnya. Coach Jimmy Alapad tak hanya memberikan menit bermain yang banyak untuk lima pertama saja, melainkan semua pemain dalam roster diturunkan. Mereka pun berkontribusi poin, kecuali Cristopher Sumalinog.

Pemain yang menyumbangkan poin terbanyak untuk kemenangan Alab adalah Justin Brownlee (29 poin), lalu Bobby Ray Parks (19 poin), Joshua Urbiztondo (17 poin), Renaldo Balkman (14 poin) dan John Raymundo (14 poin).

Kemenangan 27 poin atas Mono ini menjadi kemenangan dengan jarak tertinggi di liga musim ini. Alab berhasil menyamai catatan kemenangan Chongson Kung Fu atas Formosa Dreamers di awal musim. Kini Alab punya catatan empat kali menang dan empat kejalahan.

Alab sangat unggul dari semua sisi. Mereka mencetak akurasi (FG) 48 persen (46-94). Termasuk 14 tembakan tripoin yang dihasilkan. Lalu paling mencolok dari sisi asis. Alab bisa menghasilkan 45 asis, sedangkan Mono hanya delapan asis saja.

Kehadiran Samuel Deguara ternyata tak banyak membantu. Ia hanya mencetak 17 poin dan 12 rebound. Sedangkan tumpuan Mono ada di Michael Singletary dan Paul Zamar. Singletary menghasilkan 24 poin dan 11 rebound, lalu Zamar menambahkan 20 poin. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar