IBL

Domantas Sabonis terus menunjukkan dominasinya, Senin (25/3), waktu setempat. Dalam kemenangan 108-96 Sacramento Kings atas Philadelphia 76ers, pemain yang akrab disapa Domas ini mencetak tripel-dobel 11 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Catatan ini membuat Domas masuk dalam buku sejarah NBA. Ia sudah membukukan dobel-dobel dalam 54 gim beruntun yang membuatnya berhasil menggeser rekor Kevin Love dengan 53 dobel-dobel beruntun. Jumlah ini jadi yang terbanyak sejak NBA dan ABA bergabung (merger) pada 50 tahun lalu. 

Domas memang sedang panas-panasnya musim ini. Pemain asal Lithuania ini juga memimpin liga untuk catatan tripel-dobel musim ini dengan 25 kali. Secara keseluruhan, Domas membukukan total 57 tripel-dobel. Jumlah ini menempatkan anak dari legenda NBa Arvydas Sabonis ini di urutan ke-11 sepanjang masa NBA. Ia hanya butuh tiga tripel-dobel lagi untuk melewati Larry Bird di posisi 10. Hanya ada dua nama pemain Eropa lainnya yang berada di atasnya yakni Luka Doncic dan Nikola Jokic. 

Menariknya di gim lawan Sixers, Domas tampak bermain dengan santai. Ia hanya melepaskan lima tembakan dan memasukkan tiga di antaranya. Bahkan, catatan 11 poin Domas ini jadi yang terendah sejak 30 November lalu kala ia juga mencetak poin yang sama dalam laga lawan Los Angeles Clippers. 

De'Aaron Fox dan Keegan Murray jadi top skor bersama Kings. Keduanya sama-sama membukukan 23 poin. Fox menambahkan 8 rebound dan 5 asis sedangkan Murray punya catatan 4 asis. Davion Mitchell menorehkan poin tertingginya musim ini dengan 18 poin dari bangku cadnsgan. Malik Monk melengkapi melalui 11 poin, 4 rebound, 4 asis. 

Kemenangan ini membantu Kings untuk terus menjaga asa lolos langsung ke Playoff tanpa melewati Play-In Tournament. Tim asuhan Mike Brown ini meraih 42 kemenangan dan kalh 29 kali. Mereka kini berjarak satu kemenangan dengan Phoenix Suns. 

Sebaliknya bagi Sixers, ini jadi kekalahan ketiga mereka dalam empat laga tandang ke Wilayah Barat. Sebelumnya, tim yang dinahkodai Nick Nurse ini kalah dari Suns dan Los Angeles Lakers. Kemenangan mereka dapatkan dari Los Angeles Clippers. Sixers memiliki rekor (39-33). 

Sixers akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Clippers, lusa. Kings masih akan bertahan di Sacramento untuk menghadapi Dallas Mavericks, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar