IBL

Portland Trail Blazers mengambil langkah berani. Mungkin juga tidak ada pilihan lagi. Mereka memasang semua ruki dalam starting 5 saat melawan Denver Nuggets. Pada akhirnya Blazers nyaris mengejar di ujung pertandingan. Nuggets masih bisa selamat dengan kemenangan tipis 114-111.

Memang, dalam pertandingan di Moda Center, Portland, Oregon itu, Nuggets tidak diperkuat Nikola Jokic dan Jamal Murray. Ini menjadi kedua kalinya dalam sejarah NBA dimana para ruki menjadi starter di line up sejak tercatat pada 1971-1972.

Blazers memasang Kris Murray, Toumani Camara, Duop Reath, Rayan Rupert, dan Scoot Henderson. Hampir semuanya mencetak dua digit poin. Setidaknya tiga di antara mereka memasukkan dua tripoin.

Duop Reath memimpin Blazers dengan 24 poin dan 8 rebound. Scoot Henderson mengumpulkan 22 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Disusul Kris Murray 11 poin dan 7 rebound, Toumani Camara 16 poin, 7 rebound plus 6 asis. Serta Rayan Rupert 5 asis.

Hal ini dilakukan karena Blazers kehilangan beberapa pemain kuncinya. Seperti Anfernee Simons (cedera lutut), Deandre Ayton (cedera siku), Jerami Grant (hamstring), Malcolm Brogdon (cedera siku), Shaedon Sharpe (cedera otot perut), dan Robert Williams III (operasi lutut).

Dalam sejarah NBA, hal yang sama terjadi pada 26 April 2012 oleh Golden State Warriors. Saat itu Warriors menurunkan ruki yang berisi Klay Thompson, Charles Jenkins, Chris Wright, Jeremy Tyler, dan Mickell Gladness. Mereka harus mengakui keunggulan San Antonio Spurs 101-107.

Dalam pertandingan itu, Nuggets mendominasi gim. Tetapi Blazers dengan pemain seadanya itu sempat mengusik di kuarter keempat dengan menyamakan kedudukan 91 di awal kuarter keempat. Perlawanan ketat berlanjut hingga menit akhir. Sayangnya, Nuggets terlalu tangguh dan berhasil menahan Blazers dengan laju 19-28 di babak akhir. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar