IBL

Houston Rockets membuat 27 tripoin, terbaik musim ini untuk mengalahkan Utah Jazz, 147-119, pada Sabtu (23/3) waktu Amerika Serikat untuk delapan kemenangan berturut-turut. Jalen Green mencetak 41 poin, Fred VanVleet menambahkan 10 tembakan tripoin, dengan catatan 34 poin. Kemenangan beruntun Rockets adalah yang terpanjang sejak kemenangan delapan kali berturut-turut pada November 2019. 

Rockets memasukkan tripoin terbanyak keempat dalam sejarah NBA, terbanyak yang pernah dilakukan tim mana pun dalam satu pertandingan musim ini. Rockets menghasilkan 27 dari 49 percobaan tripoin, terpaut satu tembakan dari rekor klub, serta terpaut dua tembakan dari rekor tripoin Milwaukee Bucks di NBA.

"Ini malam yang menyenangkan," kata Fred VanVleet. "Kami bersenang-senang. Selalu bagus ketika mereka masuk. Kami telah banyak melakukan tembakan. Sejak jeda, kami berusaha lebih keras untuk menembak lebih banyak. Malam ini, mereka melakukan segalanya."

VanVleet membuat 10 dari 15 percobaan tripoin, mencetak 34 poin dan menyamai rekor James Harden dan Chandler Parson untuk tripoin di tim Rockets. Jalen Green memasukkan 7 dari 11 percobaan tripoin, mencetak 41 poin, terpaut satu poin dari rekor tertinggi dalam kariernya.

Serangan Rockets bergulir begitu mudah, mereka mencetak poin terbanyak dalam empat kuarter, sejak mencetak 158 poin melawan Hawks pada musim 2018-2019, dan terbanyak yang pernah mereka cetak melawan Jazz. Tidak ada satu pertandingan pun yang gagal, mereka telah mencetak setidaknya 125 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak musim 1979-1980. Rockets naik persentase kemenangan 50 persen untuk pertama kalinya sejak mereka mencatat rekor 19-19 pada 13 Januari. 

Jabari Smith Jr. dan Kris Dunn dikeluarkan lima detik memasuki kuarter kedua setelah keduanya dinilai melakukan pelanggaran teknis karena berkelahi. Keduanya saling melontarkan pukulan setelah mereka terjerat saat bola dibawa ke lapangan. Para pemain dan ofisial berhasil menghalangi mereka sebelum perkelahian semakin meningkat. "Bagi saya, saya bertanggung jawab atas tindakan saya dan apa pun yang diputuskan liga untuk saya, saya harus menghormatinya," kata Dunn tentang kemungkinan skorsing.

Houston Rockets kini terpaut satu setengah gim dari Golden State Warriors untuk menempati posisi ke-10 dan tempat play-in terakhir di Wilayah Barat. (*)

Foto: nba.com

Komentar