IBL

Houston Rockets meraih kemenangan pertamanya di In-Season Tournament. Rockets mengalahkan New Orleans Pelicans 104-101 di Toyota Center, Houston. Hasil ini juga menjadi kemenangan kelima beruntun Rockets dalam 8 gim.

Rockets melaju 11-3 di tiga menit terakhir. Tim asuhan Ime Udoka itu membalikkan keadaan setelah tertinggal 93-95. Rockets memasukkan 22 dari 28 tembakan bebas. Empat poin terakhir dari tembakan bebas juga memastikan Rockets mengemas kemenangan atas Pelicans.

“Kami mengalami semuanya malam ini. Mulai dari bangkit dan terpuruk, dikeluarkan dari pertandingan, technical foul dan foul trouble, tembakan yang buruk, turnover. Kami tetap menunjukkan ketangguhan dan keluar sebagai pemenang,” ujar Fred VanVleet.

Terjadi 14 pergantian kedudukan sepanjang gim. Pelicans membuat 18 turnover yang dikonversi menjadi 27 poin oleh Rockets. Berbanding dengan Rockets yang lebih rapi dengan 9 turnover.

Rockets juga kehilangan Jae’Sean Tate di akhir kuarter kedua setelah menerima technical foul kedua. Sementara Pelicans tidak diperkuat oleh CJ McCollum yang mengalami masalah paru-paru, Jose Alvarado dan Herb Jones yang cedera.

Hanya empat pemain Rockets yang meraih dua digit poin. Jalen Green tetap menjadi ujung tombang dengan 25 poin dan 4 rebound. Alperen Sengun meraih 24 poin, 8 rebound, dan 2 steal selama 33 menit. Fred VanVleet dengan 20 poin dan 8 asis. Ia memasukkan 7 tembakan tepat sasaran dengan 4 tripoin. Disusul Dillon Brooks dengan kontribusi 10 poin, 2 rebound, 2 steal, dan 2 asis.

“Kami tidak menampilkan yang terbaik dalam bertahan atau menyerang. Tapi masih bagus untuk mengatasinya. Rasanya lebih menyenangkan untuk menang dengan cara seperti itu daripada langsung meledak. Kami membuat perubahan besar di kuarter keempat,” tutur Udoka.

Brandon Ingram yang mencetak 31 poin, 6 rebound, dan 5 asis tidak mampu menutup celah Pelicans. Zion Williamson meraih 24 poin dan 8 rebound. Jonas Valanciunas 15 poin dan 9 rebound. Dyson Daniels 10 poin dan 10 rebound. Jordan Hawkins memberi 14 poin dan 7 rebound.

Konsistensi Rockets akan diuji pada gim berikutnya. Mereka akan menjamu Denver Nuggets pada lusa. Pelicans sendiri akan berhadapan dengan Dallas Mavericks di New Orleans. (rag)

Foto: Carmen Mandato/Getty Images

Komentar