IBL

Sacramento Kings mengalahkan Orlando Magic, 109-107, dalam akhir yang menegangkan pada pertandingan NBA hari Sabtu (23/3) waktu Amerika Serikat. Kings menghentikan lima kemenangan beruntun Magic yang mengesankan. Domantas Sabonis mencapai tonggak penting dengan mencatat rekor dobel-dobel terpanjang sejak merger ABA-NBA.

"Jelas merupakan pencapaian yang sangat besar dari Domas," kata kepala pelatih Kings, Mike Brown. "Tapi itu seperti jarum jam baginya dengan 14 rebound dan 21 poin."

Terlepas dari kesulitan menembak Malik Monk, Kings mengamankan kemenangan. Padahal Magic punya 25 poin, yang menjadi rekor tertinggi dalam karier Jonathan Isaac untuk Magic, dan upaya detik-detik terakhir Paolo Banchero untuk menyamakan kedudukan. Selama lonjakan penting 13-0 di kuarter ketiga, Sabonis menyumbangkan lima poin, membawa Kings unggul 74-65, menandai keunggulan paling signifikan dalam pertandingan tersebut bagi tim mana pun.

Kings menunjukkan ketahanan dan keunggulan taktis dengan permainan strategis dan fokus meminimalkan turnover meskipun berhasil melakukan tembakan 43,7 persen dari lapangan. Keon Ellis bersinar dengan 19 poin tertinggi dalam kariernya dan permainan krusialnya di saat-saat terakhir pertandingan. 

"Keon sangat bagus. Dia sangat fenomenal," puji pelatih Brown.

Kedua tim sekarang menatap tantangan berikutnya, dengan Kings menjamu Philadelphia 76ers dan Magic bersiap menghadapi Golden State Warriors. (*)

Foto: nba.com

Komentar