IBL

Detroit Pistons melalui musim ini dengan sangat berat. Ujian tidak berhenti disitu. Di sisa 13 gim musim reguler, Pistons kehilangan ruki Ausar Thompson. Dalam keterangan resmi Pistons pada Rabu (20/3) waktu setempat, Ausar harus menjalani pemulihan untuk mengatasi pembekuan darah.

“Thompson telah diizinkan untuk melanjutkan pengondisian dan akan memulai aktivitas bola basket non-kontak di akhir musim reguler. Ia diharapkan siap kembali sebelum musim depan,” tulis Pistons.

Musim Ausar memang resmi berakhir. Sebab, Pistons sendiri tidak punya kesempatan melaju ke babak playoff. Mereka nyaris di dasar klasemen sepanjang musim dan kini mengemas rekor 12-57. Musim ini Pistons mencatat rekor terburuk dengan 28 kekalahan beruntun.

Pilihan kelima NBA Draft 2023 itu diketahui menepi sejak 9 Maret lalu. Ausar hanya bermain selama 11 menit dengan 9 poin saat Pistons takluk 124-142 dari Dallas Mavericks di Little Caesars Arena, Detroit. Saat itu Ausar disebut mengalami sebuah penyakit.

Saudara kembar dari ruki Houston Rockets, Amen Thompson, itu hanya duduk di bangku cadangan di dua gim berikutnya saat berhadapan dengan Charlotte Hornets dan Toronto Raptors. Ausar benar-benar absen dalam empat gim terakhir ketika gim back to back melawan Miami Heat, Boston Celtics, dan Indiana Pacers.

Sebelum mengalami pembekuan darah itu, Ausar tidak pernah melewatkan gim. Ia telah tampil dalam 63 gim di musim perdananya tersebut. Ausar mencatat rata-rata 8,8 poin, 6,4 rebound, dan 1,9 asis. Tidak adanya Ausar di line up, forwarda veteran Evan Fournier dan Simon Fontecchio akan mengambil alih.

Absennya Isaiah Stewart juga menambah pilu nasib Pistons. Thomas mengalami cedera hamstring. Ia juga mengakhiri musim lebih cepat. Thomas mendapat cedera tersebut saat kekalahan 94-119 dari Boston Celtics pada Senin (18/3) di TD Garden. Stewart juga menjadi kontributor Pistons dengan 10,9 poin dan 6,6 rebound per gim musim ini. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar