IBL

Februari lalu, DeMarcus Cousins menyatakan bahwa ia menyerah utnuk kembali ke NBA. Menurutnya, pintu NBA sudah tak terbuka lagi untuknya dan ia akan fokus mencari pintu-pintu lainnya. Keputusan ini berujung pada kembalinya Cousins ke Taiwan untuk membela Beer Leopards. Kesepakatan ini pertama kali dikabarkan oleh kontributor ESPN, Marc Stein. 

Ini jadi kali kedua pemain yang akrab disapa Boogie ini bermain untuk Leopards. Sebelumnya, ia merapat ke Leopards pada Desember lalu. Kontraknya jangka pendek saja, hanya empat gim kandang dan potensi untuk perpanjangan. Kini, Leopards memiliki rekor menang-kalah (11-8) dan ada di peringkat tiga T1 League. Kontrak terbaru ini akan memiliki durasi 1,5 bulan. Dalam empat gim kesempatan pertamanya dengan Leopards, Boogie menorehkan rataan 22,0 poin dan 11, 8 rebound per gim. 

Sebelum menyeberang ke Taiwan, Boogie memulai petualangannya di luar NBA bersama Mets de Guaynabo, tim liga Puerto Riko. Mantan bintan Sacramento Kings dan New Orleans Pelicans ini memberikan performa solid. Ia membantu tim lolos ke semifinal sebelum kalah dalam tujuh laga. Boogie menembak 44 persen dari tripoin. Sebelum ke Taiwan, ia sempat dikaitkan dengan beberapa liga di Asia. Bahkan, salah satu tim Indonesian Basketball League (IBL) sempat menjalin kontak dengan perwakilan Boogie sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan ke pemain lain. 

Sebagai pilihan kelima NBA Draft 2010, Boogie sejatinya memiliki karier yang baik sebelum cedera Achilles menimpanya. Cedera ini memang sangat berppengaruh pada performa pemain setelah operasi. Bisa dibilang, hanya Kevin Durant yang sampai sekarang berhasil tetap kembali tampil produktif meski sudah menjalani operasi Achilles. 

Setelah bersama Pelicans, Boogie sempat menggemparkan NBA dengan memutuskan merapat ke Golden State Warriors. Sayangnya, Warriors dihantui badai cedera pada 2019 dan kalah di final oleh Toronto Raptors. Setelahnya, ia sempat membela Houston Rockets, Los Angeles Clippers, Milwaukee Bucks, dan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar