IBL

Mantan bintang Sacramento Kings, DeMarcus Cousins resmi bergabung dengan Taiwan Beer Leopards. Dia akan bermain di Liga T1 Taiwan, mulai 20 Januari 2024. Leopards musim lalu juga merekrut mantan pemain NBA Dwight Howard. Namun Howard tampaknya kurang maksimal. Kini mereka berhasil merayu Cousins untuk bergabung. 

T1 League Taiwan beranggotakan enam tim. Pada musim 2022-2023, Leopards finis di peringkat terakhir dengan rekor 6-24. Padahal ada Dwight Howard dalam roster mereka. Sementara di awal musim 2023-2024, Leopards sudah membuat rekor 5-4. Mereka ada di posisi kedua, di bawah juara bertahan New Taipei CTBC DEA (7-3). Sehingga Leopards mencari cara untuk menambah daya gedor dengan mendatangkan Cousins. 

Kabar bergabungnya pemain berjuluk "The Boogie" tersebut disampaikan langsung melalui media sosial klub. Cousins bakal jadi daya tarik tersendiri di liga tersebut. Karena dia adalah All-Star empat kali, dan pernah meraih medali emas bersama timnas Amerika Serikat di FIBA World Cup 2014 dan Olimpiade Rio 2016. 

"Kami yakin bahwa dengan keahlian Cousins yang serba bisa, dia akan memberikan chemistry yang benar-benar baru untuk Leopards," kata CEO tim Johnny Chang. 

Cousins diperkirakan akan tiba di Taiwan pada pertengahan bulan Januari. Sekitar pertengahan musim 2023-2024. Rencananya dia akan bermain di laga kandang Leopards, pada 20, 21, 27, 28 Januari 2024. Dalam video perkenalannya, Cousins mengatakan kalau dia sudah tidak sabar ingin menampilkan permainannya. 

Cousins memainkan pertandingan NBA terakhirnya pada musim 2021-2022. Dia adalah pemain pilihan kelima dalam Draft NBA yang dipilih oleh Sacramento Kings. Cousins menghabiskan kariernya bersama Kings, New Orleans Pelicans, Golden State Warriors, Houston Rockets, LA Clippers, Milwaukee Bucks, dan Denver Nuggets. Dia mencetak rata-rata 19,6 poin, 10,2 rebound, dan 3 asis per gim dalam 654 pertandingan NBA. (*)

Foto: goldengatespors.com

Komentar