IBL

Boston Celtics superior pada NBA 2023-2024. Mereka menjadi tim pertama yang lolos playoff dan menjadi unggulan pertama dengan rekor 54-14. Dalam podcast terbarunya, Mind the Game, LeBron James memuji pergerakan Celtics di bursa transfer musim ini.

Celtics merekrut Kristaps Porzingis dari Washington Wizards dengan menukar Marcus Smart melalui Memphis Grizzlies. Saat Milwaukee Bucks melepas Jrue Holiday untuk Damian Lillard, Celtics dengan sigap merebut kesempatan. Untuk mendapatkan Jrue, Celtics menyerahkan Malcolm Brogdon dan Robert Williams III. Pertukaran yang cerdik.

Dengan kedatangan Jrue ke Boston, roster Celtics menjadi sangat solid. Kedatangan Porzingis dan Jrue membuat kekuatan Celtics semakin menakutkan. Mereka memiliki lini pertahanan yang sangat kokoh. Belum lagi adanya Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Derrick White. Dari bangku cadangan, masih ada Al Horford hingga Payton Pritchard.

Baca juga: Podcast Baru LeBron James Menuai Pujian

“Mereka berada dalam posisi dimana mereka bisa mengejar gelar juara lagi. Dan seperti yang Anda katakan, penambahan personel yang membantu. Ada penambahan Porzingis dan mendapatkan Jrue. Itu seperti mendapatkan sekantong keripik kentang Lays. Sangat membantu,” kata LeBron saat berbincang dengan JJ Reddick di episode pertama Mind the Game.

Sejauh ini Jrue sangat cocok bersama Celtics. Ia mencatat rata-rata 12,8 poin, 5,4 rebound, dan 4,9 asis per gim. Porzingis turut membawa Celtics mencapai rekor terbaik musim reguler sejak 2007-2008. Saat itu mereka memiliki rekor 66-16. Musim ini Celtics bahkan mencatat rekor 20 kemenangan beruntun di kandang.

Pada kesempatan yang sama, LeBron memuji kemampuan Jayson Tatum. LeBron percaya dengan Tatum bisa mengoleksi cincin juara suatu saat nanti. Apalagi dengan kekuatan yang dimiliki Celtics saat ini.

“Ada pepatah bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Dia (Tatum) masih 25 tahun dan saya yakin dia akan mencapai Final Wilayah empat kali, dan tentu pernah sekali Final NBA. Saya baru meraih gelar pada usia 28 tahun dan Joker (Nikola Jokic) pada 27 tahun. Begitu pula dengan MJ (Michael Jordan) pada usia 28 tahun,” imbuh LeBron. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar